Jalan Pangkalan Bun-Kolam Sementara Ditutup Total

PANGKALAN BUN – Jalan Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kini ditutup total untuk semua jenis kendaraan, karena sedang dalam perbaikan, terhitung mulai, Kamis 29 Oktober 2020 sampai dengan Kamis, 5 November 2020.

Pengumuman ini resmi dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kobar, Kamis 29 Oktober 2020. “Bahkan telah dikeluarkan imbauan melalui akun media sosial Instgram Dishub Kobar dan terdapat logo Pemkab Kobar, Dishub Kobar, PUPR Kobar dan Satlantas Polres Kobar,” kata Fitriyana Kepala Dinas Perhubungan Kobar, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Kamis 29 Oktober 2020.

Dipertagas Fitriyana, bahwa ditutupnya sementara jalan Pangkalan Bun – Kolam karena ada perbaikan. “Jadi guna kelancaran proses pengerjaan perbaikan, maka dilakukan penutupan total kurang lebih satu pekan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Beri Bantuan Sembako Untuk Lima Panti Asuhan

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kobar, melalui Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kobar Samuel saat dikonfirmasi terkait ruas jalan Pangkalan Bun – Kolam yang diperbaiki mengatakan, ada sekitar 7 titik ruas jalan yang sedang diperbaiki dengan panjang yang berbeda – beda dengan total panjang sekitar 539 Meter.

“Jadi terputus – putus, sekitar 7 titik, dimana titik pertama panjang 200 Meter, titik kedua 125 M, titik ketiga 40 M, titik ke empat 45 M, titik ke lima 72 M, titik ke enam 32 M, dan titik ke tujuh 25 M,” kata Samuel.

BACA JUGA:   Matangkan Kesiapan Pilkada 2020, Kapolres Kobar Sambangi Kantor KPU

Perbaikan jalan ini, tambahnya, memakai alat berat sehingga menggunakan hampir separuh badan jalan sehingga area harus benar – benar kosong dan tak ada keaktifan lalu lintas.

Pihak Dinas Perhubungan dan PUPR Kabupaten Kobar, mengharapkan pengertian dan kerjasama dari semua pihak, khususnya para pengendara semua jenis kendaraan, yang akan menuju ke Kotawaringin Lama, agar kirannya memahami untuk bisa mencari jalan alternatif lain.

“Baik yang dari arah Pangkalan Bun menuju Kolam maupun sebaliknya dari Kolam ke Pangkalan Bun, sementara bisa menggunakan jalan alternative lainnya yaitu melalui Kebupaten Lamandau menuju Sukamara,” katanya. (Man/beritasampit.co.id).