Operasi Zebra 2020, Satlantas Polres Seruyan Bagikan Masker ke Pengendara

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kasatlantas Polres Seruyan Iptu Moch Romadhon memasang stiker ajakan memakai masker di mobil pada Kamis 29 Oktober 2020.

KUALA PEMBUANG – Dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2020 yang telah berlangsung selama tiga hari, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Seruyan selain melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dalam berkendara.

Petugas turut mensosialisasikan terkait protokol kesehatan dengan membagikan masker serta memasang stiker ajakan memakai masker kepada sejumlah pengendara yang melintas di Jalan A Yani, depan Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang pada Kamis 29 Oktober 2020.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kasatlantas Iptu Moch Romadhon mengatakan, tujuan dilaksanakannya Operasi Zebra 2020 ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan berlalu lintas maupun mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Resmikan Rumah Dinas Satbrimob Kalteng di Mako Tangkiling

“Hari ini kita lakukan pembagian masker bagi pengendara yang tidak memiliki masker, selain itu kita lakukan pemasangan stiker yang mengajak memakai masker,” ujar Romadhon.

Sementara itu, jumlah masker yang dibagikan berjumlah sekitar 200. Dengan adanya pembagian masker diharapkan dapat terhindar dari penularan Covid-19.

Lebih lanjut, dia menyebut, selama pelaksanaan Operasi Zebra 2020 kali ini tercatat sudah ada 60 pengendara yang terjaring dalam razia dengan diberikan sanksi berupa teguran.

BACA JUGA:   Jelang Pilkada, Kapolres Seruyan Pimpin Apel Sinergitas TNI/Polri

“Karena kita preemtiv dan preventif jadi kita tidak lakukan sanksi berupa tilang, kecuali yang mengakibatkan fatalitas laka tidak memakai helm, tetapi hingga saat ini pengendara yang disanksi berupa tilang tidak ada,” pungkasnya. (ASY)