Polres Kobar Terus Bergerak Memutus Penyebaran Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Sejumlah Tim Gabungan Satgas Covid 19, saat pengamanan libur panjang di lokasi obyek wisat di pesisir pantai Kecamatan Kumai.

PANGKALAN BUN – Upaya pemerintah dalam menekankan penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Hal serupa juga dilakukan Polres Kotawaringin Barat (Kobar) yang selalu bergerak membantu pemerintah memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

“Dalam berbagai kegiatan rutin seperti operasi zebra, operasi kamtibmas, atau bentuk ketertiban lainnya Jajaran Polres Kobar bersama aparat gabungan, dalam kegiatannya selalu diwarnai dengan sosialisasi protocol kesehatan,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo melalui Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Kamis, 29 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

Menurut Kapolres, setiap pos pengamanan terdiri dari tim terpadu gabungan terdiri dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan linmas.

“Para pengendara yang akan memasuki area wisata diberikan imbauan terkait protokol kesehatan terlebih dahulu, hal ini sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penularan virus corona (covid-19) dan penambahan cluster baru,” jelasnya.

Kapolres berharap, sebaiknya para warga jangan ada yang berlibur atau mudik mengiat liburan panjang.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

“Kalau toh memaksakan diri, ingat harus tetap patuhi protocol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19,” harapnya.

(man/beritasampit.co.id).