Satlantas Polres HSU Tegakkan Prokes Pada Pengendara

IST/BERITA SAMPIT - Sanlantas Polres HSU saat melakukan giat Penegakan Prokes

HULU SUNGAI SELATAN, KALSEL- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2020 pada bulan Desember mendatang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalsel semakin aktif meningkatkan patroli malam hari (Blue Light) dibeberapa lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan di daerah hukum Polres HSU.

Patroli rutin dalam menciptakan kondisi (Cipkon) dipimpin Kanit Dikyasa Bripka Dwi Hartono beranggotakan unit Patroli Satlantas Polres HSU Bripka Ayub Eko Prasetyo, Bripka M. Pasaresa Irsan, Brigadir Hasim Ashari dan Bripda Riko.

Dalam pelaksanaan patroli terlihat mereka memberikan pelayanan berupa pengamanan, penjagaan, pengaturan arus lalu lintas mana kala ditemukan kerawanan, kemacetan arus lalu lintas diantaranya di Bundaran Kota Amuntai, Simpang Empat Benua Lima, Paliwara, Sungai Malang, Karias dan lokasi kerawanan lainnya seperti kebut-kebutan, kejahatan malam hari maupun kerawanan Kamtibmas lainnya.

“Bentuk patroli malam hari ini difokuskan untuk memberikan pelayanan dalam bentuk penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas, melihat sikon suasana malam yang sepi, gerimis dan rawan Kamtibmas, sehingga kehadiran kami dimalam hari bisa memberikan rasa aman kepada pengguna jalan yang melintas di Kabupaten HSU,” tutur Bripka Dwi Hartono. Kamis 29 Oktober 2020.

Selain itu sasaran patroli dilaksanakan juga ke Pusat Perkantoran Pemerintahan Kota Kabupaten HSU, menyasar ke Rumah Dinas para Pejabat Pemerintah, terlebih ke Kantor KPU, Bawaslu dan lokasi rawan lainnya termasuk Gudang Logistik KPU di Jalan Khuripan, hal itu untuk meniadakan segala bentuk kerawanan menjelang Pilgub Kalsel 2020.

Tujuan lain adalah pengawasan dalam mendisiplinkan pengendara sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten HSU Nomor 37 Tahun 2020 terkait protokol kesehatan dalam cegah tangkal Covid-19 sebagaimana instruksi Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta

Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, melalui Kasat Lantas Polres HSU Iptu Jumadiono mengutarakan bahwa kehadiran Satlantas di malam hari bukan untuk memberikan rasa takut pengguna jalan, kalo ada pemikiran demikian artinya oknum masyarakat punya niat jahat dan akan melakukan kejahatan di malam hari, atau anak anak muda yang mau kebut kebutan.

“Untuk itu mari bersama sama kita ciptakan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas, apa lagi menjelang Pilgub 2020 mendatang, serta tetap jalankan protokol kesehatan,” Pungkasnya

( Mery Triyana/beritasampit.co.id)