Kotim Raih Juara Terbaik Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Kalteng

BANGGA : IST/BERITA SAMPIT - Para juara seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tahun 2020 berfoto bersama usai menerima piala.

SAMPIT – Kabar gembira bagi satuan pendidikan khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Pada saat seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi tahun 2020 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kotim meraih juara terbaik.

Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi tahun 2020 diselenggarakan Pemprov Kalteng melalui Dinas Pendidikan setempat. Kegiatan dipusatkan disalah satu hotel di Palangka Raya, 26 hingga 29 Oktober 2020.

“Peserta terdiri dari guru TK, kepala TK, pengawas TK, guru SD, kepala SD, pengawas SD, guru SMP, kepala SMP, dan pengawas SMP di 14 kabupaten/kota di Kalteng,” ucap salah seorang kepala sekolah berprestasi Dwi Endah Fitriastuti kepada wartawan beritasampit.co.id, Jumat 30 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Persit Kodim 1015 Sampit Bagikan Nutrisi dan Susu Untuk Balita di Tempat Kegiatan TMMD

Endah menyebutkan nama-nama para juara berprestasi khususnya yang diraih Kotim diantaranya:

1. Juara I Kepala SMP Berprestasi diraih Suyoso, SPd, MM yang juga Kepala SMPN 1 Kotabesi.

2. Juara I Guru TK Berprestasi diraih Yuyun Wahyuni, SPd yang juga sebagai guru TK Kemala Bhayangkari 18 Sampit.

3. Juara II pengawas SD diraih Sukarma, SPd, MM yang bertugas sebagai Pengawas SD di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Tuntaskan Pos Terpadu

4 Juara II Kepala SD berprestasi diraih Dwi Endah Fitriastuti, SPd.SD yang kini menjabat Kepala SDN 11 Pelangsian.

Mengenai seleksi, lanjut Endah, peserta diwajibkan untuk mengikuti tes tertulis, wawancara dan presentase best practice.

“Mengenai ujian best practice atau praktik terbaik adalah mengenai apa yang dilakukan guru, kepala sekolah maupun pengawas di dalam meningkatkan pendidikan di sekolah,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).