Polsek Seruyan Hilir Ingatkan Warga Cegah Karhutla

Ist/BERITA SAMPIT -Bhabinkamtibmas Desa Kuala Pembuang II, Polsek Seruyan Hilir, melaksanakan giat patroli dalam menghadapi Karhutla di desa binaannya yang berada di Kecamatan seruyan hilir, Jumat 30 Oktober 2020 pagi.

KUALA PEMBUANG – Bhabinkamtibmas Desa Kuala Pembuang II, Polsek Seruyan Hilir, Dwi Setyo bersama Babinsa Sertu Rio melaksanakan giat patroli guna mengantisipasi dini dalam menghadapi Karhutla di desa binaannya yang berada di Kecamatan seruyan hilir, Jumat 30 Oktober 2020 pagi.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan sesuai maklumat Kapolda Kalteng terus disampaikan kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif

BACA JUGA:   Putus Penyebaran Covid-19, Personel Dokpol Polres Seruyan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Saik

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan preventif guna memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, misalnya melalui spanduk-spanduk tentang penyampaian himbauan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan,” ujar AKP Setiyono.

Bukan hanya itu, lanjut Setiyono, personelnya juga menyampaikan terkait pentingnya kewaspadaan sebagai upaya menghindari Karhutla, dalam kegiatan sambang dan sosialisasi ini juga diberikan imbauan pentingnya mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemi corona atau Covid-19. (ASY)