TNI Bantu Mobil Terjebak Lumpur di Jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama

PANGKALAN BUN – Nekat menerobos medan berlumpur, sebuah mobil Inova terjebak di jalan poros Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam) yang sedang dikerjakan perbaikan terperangkap atau tak bisa jalan selama berjam-jam.

Beruntung, rombongan Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajat Tri Putro yang juga melintas di jalan itu langsung membantu mengeluarkan mobil Inova itu dari lumpur, Rabu (28/10/2020) pukul 21.15 wib.

“Saya ajak semua warga yang ada di lokasi itu untuk saling gotong royong membantu. Syukurnya, mereka bersedia membantu dan mobil berhasil ke luar dari jalan berlumpur,” ungkap Letkol Arh Drajat Tri Putro.

BACA JUGA:   Bersama Plt. Gubernur Kalteng, Dandim 1013/Mtw Tanam Kurma

Sebab, melihat kondisi jalan seperti itu, lanjut Dandim, Anggota TNI dan masyarakat mendahulukan pengendara yang terjebak lumpur, kondisi jalan yang dalam perbaikan diguyur hujan sehingga berlumpur, terang Letkol Arh Drajat Tri Putro.

“Kita utamakan yang berhubungan dengan hidup orang banyak, yaitu pengangkut umum. Memang jalan satu-satunya itu, ketika jalan berlumpur sangat sulit dilewati,” katanya.

BACA JUGA:   Harapkan Program TMMD di Pulau Hanaut Berkelanjutan

Ia berharap, masyarakat yang melintas jalan berlumpur terlebih ketika turun hujan agar hati-hati. Pedagang khususnya, jangan pernah memberanikan diri untuk melintas jalan yang licin itu.

“Ini adalah tugas kami tugas TNI, yaitu membantu masyarakat terlebih ketika kesusahan. Tentunya, kewaspadaan masyarakat lebih diutamakan,” tuturnya. (man/rls)