Babinsa Koramil 1015-09/Bmg Kembali Hidupkan Kegiatan Siskamling

SAMPIT – Untuk mengantisipasi adanya gangguan, Babinsa Koramil 1015-09/Bmg di wilayah Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan suasana yang aman dan kondusif, salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling pada malam hari.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1015-09/Bmg yang menyambangi warga di wilayah Kecamatan Baamang yang sedang mengadakan ronda malam serta jaga pos kamling yang dilaksanakan secara bergiliran, Jumat 30 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Produk Pangan Sehat, Pelaku Usaha IRTP Diberikan Bimtek PKP

Sambil menemani warga melaksanakan patroli dan ronda hingga larut malam disertai perbincangan, Babinsa Koramil 1015-09/Bmg juga menyampaikan pesan-pesan kepada warga yang melaksanakan ronda agar poskamling jangan sampai kosong dan tidak ada penjaganya.

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan pesan kepada warga apabila ada hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak Kepolisian.

Sementara itu Danramil 1015-09/Bmg Letda Caj Warno membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1015-09/Bmg yang melakukan sambang dan cek pos kamling di desa binaannya.

BACA JUGA:   Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Warga Desa Palangan Terendam

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin Babinsa Koramil 1015-09/Bmg, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, karena keamanan bukan tugas dan tanggung jawab TNI saja, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” tuturnya. (Rls/beritasampit.co.id).