Habib Ismail Apresiasi Penangan Covid-19 di Sukamara

IST/BERITA SAMPIT - Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya

SUKAMARA – Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sukamara mendapatkan apresiasi dari Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya, hal tersebut disampaikan dalam acara Silaturahmi Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalteng dengan Forkopimda Kabupaten Sukamara di Rumah Jabatan Bupati Sukamara, Sabtu 31 Oktober 2020.

“Dari 151 orang yang meninggal akibat Covid-19 di Kalteng, di Kabupaten Sukamara tidak ada kasus meninggal. “Ini menjadi suatu prestasi yang membanggakan dan dapat menjadi contoh, motivasi bagi daerah lainnya,” kata Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya.

Habib Ismail mengatakan, Berkaca dari keteladanan Nabi Muhammad SAW, untuk membangun sinergitas yang positif, kebersamaan, Nabi Muhammad SAW merangkul orang-orang di sekitarnya.

Habib mengatakan semua bersinergi membantu dan menaati pimpinannya, dan yang perlu diingat, siapapun pimpinannya, tidak dapat berarti apa-apa tanpa bantuan orang di sekitarnya, sehingga pemimpin harus bisa mengayomi dan mencintai rakyatnya.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Kunjung Cair, Presma BEM UPR Angkat Bicara

“Dan, tujuan silaturahmi ini adalah membangun sinergitas. Kalau (sinergitas) ini dapat terjadi di Sukamara, maka harapan Sukamara naik kesejahteraan, harkat, dan martabatnya pasti dapat terwujud,” imbuh Plt. Gubernur Habib Ismail.

Mengenai penanganan Covid-19 di Sukamara, Bupati Sukamara Windu Subagio mengungkapkan bahwa setelah sempat masuk zona hijau cukup (tidak ada kasus) lama, akhirnya terjadi kasus positif yang berasal klaster keluarga.

“Salah satu anggota keluarga yang positif pulang dan menjadi carrier (pembawa) yang mengenai seisi rumah dan tetangganya. Kita tracing. Dari 100 orang, kita dapati kasus sampai 44 jumlahnya, namun saat ini, dari 3 orang, tinggal 1 yang positif. Meskipun kasus positif cepat naik, tapi alhamdulilah cepat turun,” papar Bupati Windu Subagio.

BACA JUGA:   Pertarungan Sengit Jika Lima Elit Politik Ini Maju di Pilgub Kalteng

“Penanganan kami di sini, secara ikhtiar kami memberikan apa yang pernah diberikan Gubernur, yaitu obat yang kualitasnya sama meskipun ada beberapa variasi, seperti meminum sari kurma. Upaya lainnya, sesuai apa yang diperintahkan Pusat, yaitu menggunakan semua potensi yang ada,” ucapnya.

Windu mengatakan penanganan apapun, yang utama diupayakan iapah bagaimana Sukamara ini aman, tertib, soal ekonomi dan sebagainya memang masih perlu diperbaiki, tapi kondisi Kabupaten Sukamara saat ini dalam keadaan aman damai.

Hadir pula dalam acara silaturahmi pagi ini, antara lain Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen Pol M. Slamet Urip Widodo, dan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Agus Pramono, dan unsur Forkopimda Kabupaten Sukamara.

(Hardi/Beritasampit.co.id)