Peduli Warga Terdampak Covid-19, KNPI Kalteng Bagikan Sembako dari Kemensos RI

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPD KNPI Kalteng, Rahmad Handoko didampingi pengurus KNPI saat menyerahkan bantuan sembako dari Kementerian Sosial RI ke warga terdampak Covid-19.

PALANGKA RAYA – DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah membagikan paket sembako bantuan dari Kementerian Sosial RI disejumlah pemukiman padat penduduk di Kota Palangka Raya.

Pembagian sembako ini juga rangkain dalam memperingati sumpah pemuda ke 92, para penerima bantuan sembako juga merupakan warga yang terkena dampak Covid-19. Peserta penerima bantuan sembako sangat antusias dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Menurut Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmad Handoko, bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Selain itu, Handoko juga mengungkapkan bahwa pembagian sembako ini tak lepas dari bantuan dan dukungan dari Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara dan mengucapkan terima kasih telah mempercayakan KNPI sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam menjangkau masyarakat.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Kembali Salurkan Bantu Tahap II

“Covid 19 telah berdampak besar ke berbagai aspek kehidupan, termasuk pula perekonomian. Oleh sebab itu, KNPI Kalteng mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui Kemensos RI atas kepeduliannya kepada masyarakat,” ungkapnya.

IST/BERITA SAMPIT – Sekretaris DPD KNPI Kalteng, Sekretaris Norkhalis Ridha didampingi pengurus KNPI saat menyerahkan bantuan sembako dari Kementerian Sosial RI ke warga terdampak Covid-19.

Aktivis muda Kalteng ini juga mengatakan dengan kondisi pandemi covid-19 saat ini KNPI memanfaatkan teknologi yang ada yakni berbasis sistem online untuk melakukan berbagai aktifitas organisasis, selain itu juga KNPI Kalteng ikut berbagi dengan sesama menyalurkan bantuan dari Kemensos Pusat bagi warga terdampak covid-19.

“Terima kasih kepada Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah yang telah memfasilitasi program DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah dengan Program Kementerian Sosial RI,” ucap Handoko.

BACA JUGA:   Sugianto: Saya Bukan Doktor, Tapi Saya Punya Pengalaman

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 yaitu bersatu dan bangkit. Yang artinya generasi muda Kalteng harus bangkit melawan keterpurukan dan ketertinggalan yang menghambat untuk maju kedepan.

“Sebagai generasi muda Bangsa hendaknya harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan tetap semangat berinovasi bagi pembangunan ekonomi Daerah,” katanya.

IST/BERITA SAMPIT – Pengurus KNPI Kalteng bersama perwakilan Kementerian sosial RI saat penyerahan bantuan sembako.

Selain itu dalam memaknai hari sumpah pemuda, generasi muda di tiap daerah harus meningkatkan skill dan kemampuan mumpuni menuju era digitalisasi.

“Para pemuda halus melek informasi dan harus bekerja keras, dan semangat meraih apa yang menjadi cita citanya, tidak terlena dengan kegiatan yang negatif” harapnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)