Sugianto Janji Perhatikan Infrastruktur Jalan dan Pendidikan di Mura

LULUS/BERITA SAMPIT- Calon Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat mengunjungi masyarakat di Kelurahan Puruk Cahu Seberang.

PURUK CAHU – Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2020-2025 pasangan nomor urut 2, H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo berjanji jika terpilih menjadi Gubernur Kalteng. Akan memperhatikan Infrastruktur Jalan, Pendidikan dan Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan H Sugianto saat kampanye tatap muka kepada masyarakat di Puruk Cahu Seberang, Jalan Bayangkara, Sabtu 31 Oktober 2020.

“Tadi malam saya sudah melaksanakan komitmen dengan Pemkab Mura dan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Kita lebih fokus di bidang infrastruktur jalan di Kalteng kurang lebih sekitar 12.7000 meter jalan yang termasuk Desa, Kecamatan dan Kelurahan yang harus dibangun,” ungkap Sugianto.

BACA JUGA:   Polsek Seruyan Hilir Ingatkan Warga Cegah Karhutla

Menurut Sugianto, pentingnya infrastruktur di wilayah ini yang harus diperhatikan. Contoh, misalkan belum ada jembatan penyeberangan, terpaksa masyarakat menggunakan kapal Ferry penyebrangan.

Tidak hanya itu, Sugianto juga akan memperhatikan bidang pendidikan, selama ini Bidikmisi Kalteng Berkah sudah berjalan sejak dirinya menjabat sebagai Gubernur periode 2015-2020.

“Kita boleh miskin, kita boleh kita bekerja keras. Tapi anak generasi kita harus orang berpendidikan dan mereka harus menikmati pernah bersekolah di TK dan juga SD SMP SMA sederajat hingga ke perguruan tinggi,” tegasnya.

BACA JUGA:   Covid-19 Belum Usai, Ketua DPRD Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Ia menambahkan, pentingnya pendidikan supaya anak pintar bisa dan cerdas generasi kedepan. Serta menjadi generasi yang pemberani percuma pintar tapi kalau tidak berani tampil untuk membangun Kalteng.

(Lulus/beritasampit.co.id)