Pilkada Kalteng, Debat Kandidat Pertama Akan Digelar

Hardi/BERITA SAMPIT - KPU Provinsi Saat Selesai Kegiatan Rekapitulasi DPT, beberapa waktu yang lalu.

PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menggelar debat calon Gubernur dan Wakil Gubenur di masa kampanye Pilkada 2020. Debat akan digelar tiga kali.

Dimulai dari tanggal 7 November pukul 19.30 sampai 21.30 WIB, mengambil tema Memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta pemerataan pembangunan dan kebijakan penanganan covid 19.

Kemudian pada tanggal 19 November dengan tema Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Kalteng, terakhir tanggal 28 November 2020 dengan tema Reformasi Birokrasi, Penegakan hukum dan kualitas Pelayanan Publik Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Personel Polsek Bukit Batu Bagikan Masker dan Sosialisasikan 3M
IST/BERITA SAMPIT – Pengumuman Debat dari KPU Kalteng

Demikian diungkapkan Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim, hal ini menurutnya telah sesuai agenda yang telah ditetapkan. Untuk itu Harmain mengajak masyarakat Kalteng untuk ikut berpartisipasi mendengarkan visi dan misi kedua pasangan calon Kepala Daerah Kalteng yang akan disiarkan langsung melalui TV Lokal di di Ball room Swiss Bell Hotel, Palangka Raya.

“Masyarakat diberikan kesempatan untuk bertanya, dengan mengirimkan pertanyaan kepada KPU Provinsi Kalimantan Tengah melalui email Tekmaskalteng2020@gmail.com atau nomor WA 085281749873 dan dengan menyertakan identitas jelas seperti KTP elektronik paling lambat 7 hari sebelum pelaksanaan debat, sesuai dengan tema debat masing-masing,” terang Harmain Ibrohim.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Disambut Upacara Adat Potong Pantan

Pelaksanaan debat calon kepala daerah itu, kata Harmain, akan digelar secara ketat memakai protokol kesehatan. Termasuk mengacu PKPU Nomor 13 Tahun 2020, yakni tahapan pemilu di masa pademi Covid-19.

“Untuk yang boleh datang langsung di acara debat kandidat calon kepala daerah dibatasi,” imbuhnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)