Danrem 102/Pjg : Unsur Tiga Pilar yang Ada di Lamandau Tetap Menjaga Sinergitas

IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat memberikan bantuan kepada pemerintah setempat.

NANGA BULIK – Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto melakukan kunjungan kerja di Kodim 1017/Lamandau, dengan melakukan beberapa rangkaian kegiatan, dimulai dari penyambutan oleh Dandim 1017/Lamandau Letkol Inf Hafes Isjafrin, menerima jajar kehormatan dan selanjutnya memberikan sambutan pada tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat, baik dari pemerintahan maupun dari tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lamandau dan jajaranya yang telah menerima satuan Kodim 1017/Lamandau, secara baik. Dia berharap dengan kehadiran Kodim 1017/Lamandau dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan dan mengatasi segala hal sehingga satuan ini benar-benar dirasakan keberadaanya.

“Saya harapkan unsur tiga pilar yang ada di Kabupaten Lamandau tetap menjaga sinergitas yaitu TNI, Polri dan Pemerintah Daerah untuk pembangunan dan msyarakat kabupaten lamandau,” kata Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Senin 2 Oktober 2020.

Dalam kesempatan tersebut Purwo Sudaryanto sekaligus memberikan bantuan kendaraan yang nantinya bisa digunakan oleh unsur tiga pilar tersebut untuk kepentingan masyarakat.

BACA JUGA:   Polres Seruyan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2021

Kendaran yang diberi nama si komos tersebut dilengkapi dengan perpustakan, televisi 42 inch dan pengeras suara baik salon maupun Toa, yang nantinya harapanya kendaraan Si Komos tersebut bisa membantu di daerah yang agak terpecil sebagai sumber ilmu dan informasi dan rapat digunakan sebagai satana penyuluhan yang di lakukan oleh Babinsa, Babin Kamtibmas maupun pemerintah desa atau kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang pada Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto di Kabupaten Lamandau yang mana ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Lamandau.

“Kerja sama antar TNI yaitu Kodim 1017/Lamandau, Polres Lamandau dan Pemerintah Daerah selama ini berjalan dengan baik dan benar-benar bersinergis, hal ini dibuktikan bukan hanya dalam penanggulangn Covid-19 namun juga dalam mengatasi bencana alam seperti banjir yang selama ini sudah kurang lebih 3 kali melanda Kabupaten Lamandau tanpa ada campur tangan dari jajaran Kodim 1017/Lamandau dan Polres Lamandau maka pemerintah daerah tentu akan kesulitan mengatasinya,” tutur Hendra.

BACA JUGA:   Dharma Wanita Persatuan Kalteng Siapkan SDM Kompeten dan Berdaya Saing Global

Namun atas terjalinnya kerja sama tiga pilar ini maka semua bencana dapat diatasi dengan baik dan cepat dan bahkan dalam penanganan Covid-19 bagi korban positif dan meninggal pihak jajaran Kodim 1017/Lamandau berperan besar dalam proses pemakamannya.

Selanjutnya Purwo Sudaryanto menyerahkan bantuan sembako dan masker pada masyarakat di Desa Kujan dan melakukan pencanagan Satgas desa tangkal Covid-19 yang terletak di Desa Sematu Jaya, Kecamatan Sematu yang diikuti oleh Porkopimda, dan selanjutnya Danrem dan Rombongan melakukan kunjungan di kecamatan bulik dan memberikan bantuan sembako dan masker serta mengunjungi Yayasan Anak Berkemampuan khusus atau Disabilitas dan menyerahkan bantuan sembako serta masker.

Dalam rangkaian kegiatannya tersebut Danrem sangat mengapresiasi pemerintah daerah walaupun sebagai kabupaten yang baru tapi mempunyai kepedulian dengan warga yang memang berkebutuhan khusus ini, setelah melakukan kunjugan yayasan Patmos Danrem 102/Panju Panjung melaksanakan Isoma dan melanjutkan perjalanan menuju Kodim 1014/Pangkalam Bun. (Hardi/beritasampit.co.id).