HUT Humas Polri Ke-69, Bangun Sinergitas dengan Media

Hardi/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya, Komber Pol Dwi Tunggal Jaladri

PALANGKA RAYA – Kapolresta Palangka Raya, Komber Pol Dwi Tunggal Jaladri, memimpin acara Syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun Humas Polri yang Ke-69, Senin 2 November 2020.

Bertempat di ruang Lobby Mapolresta Palangka Raya, syukuran yang diikuti oleh para Pejabat Utama, seluruh personel dan beberapa orang perwakilan dari awak media tersebut nampak meriah meski digelar dengan acara sederhana.

Kapolresta Palangka Raya, Komber Pol Dwi Tunggal Jaladri mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun yang ke-69 Tanggal 30 Oktober 2020 kepada seluruh personel Subbag Humas Kepolisian Resor Kota Palangka Raya.

Dirinya menuturkan bahwa saat ini Humas Polri sudah bukan lagi sebagai fungsi pendukung, namun telah menjadi salah satu fungsi utama yang ada di Kepolisian terlebih di era degital seperti sekarang ini, peran Humas sebagai penyampai informasi yang valid dan akurat mutlak diperlukan.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Kembali Tangkap Residivis Kasus Pencabulan

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media yang selama ini turut serta dalam memberitakan setiap kegiatan Kepolisian khususnya Polresta Palangka Raya, saya harap kerjasama ini dapat kita pertahankan dan terus kita tingkatkan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” terang Komber Pol Dwi Tunggal Jaladri.

Diakhir kegiatan, Kombes Pol Jaladri berkenan memberikan potongan kue ulang tahun kepada salah seorang personel Subbag Humas termuda Bripda Aditya Adidaya dan perwakilan media online yang paling senior yaitu Sugian.

IST/BERITA SAMPIT – Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata saat menyambangi warga

Ditempat terpisah Polsek Pahandut, melaksanakan kegiatan patroli sambang Kamtibmas dibilangan Jalan Kalimantan Gang Beringin, Kelurahan Pahandut. Kegiatan yang berlangsung pada Pukul 08.00 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, dengan didampingi oleh Anggota Bhabinkamtibmas Aipda Agus Trianto, Bripka Nur Rohim dan Brigadir Riswanto.

BACA JUGA:   UMP Gelar Pengabdian Masyarakat di Kereng Bangkirai

Kompol Edia menjelaskan, dalam kegiatan sambang kali ini dirinya beserta anggota berdialog dan mengajak Ketua RT.01/RW. 21 Bapak Rullah dan warga sekitar untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya.

“Mendekati hari pencoblosan pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, setiap warga boleh berbeda pilihan namun tetap harus saling menghargai perbedaan tersebut dan selalu tetap menjaga kebersamaan dan kedamaian,” kata Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini yaitu dengan menerapkan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak).

Diakhir kegiatan Kapolsek juga menyempatkan diri untu mengecek perkembangan debit air sungai Kahayan yang mulai naik masih dalam kondisi normal dan tidak sampai menggenangi pemukiman warga.

(Hardi/Beritasampit.co.id)