Koramil 1015-06/Smd Tunjukkan Laporan Peristiwa Dengan Cepat & Akurat

SAMPIT – Lapor cepat temu cepat adalah slogan dari satuan teritorial yang kadang sering terdengar ditelinga masyarakat, terutama para Babinsa di wilayah tugas, Slogan itu bukan hanya fasih diucapkan tanpa diimplementasikan di lapangan.

Hal ini selalu dipegang oleh Babinsa Koramil 1015-06/Smd Sebab hal ini sudah tertanam di dalam diri prajurit TNI. “Kami dituntut untuk selalu peka terhadap perkembangan situasi di wilayah sebagai badan pengumpul keterangan atau Bapulket,” kata Danramil 1015-06/Smd, Letda Inf Margus.

Sebagai Bapulket Danramil 1015-06/Smd Letda Inf Margus mengatakan, selain keakuratan data, dituntut juga kecepatan berita tersebut dilaporkan ke komando atas, Seperti yang dilakukan saat mengetahui peristiwa meninggalnya Bapak Muhran S.Sos ( PNS Kec.MHS) agama Islam (52) yang tinggal di gang muslimin Desa Basirih Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Selatan karena mengalami sakit (Covid 19) di RSUD Dr Murjani Sampit .

“Berita Kejadian ini betul telah terjadi dan kami sedang menuju ke RSUD Dr Murjani Sampit, Berita ini atas laporan mitra karib Babinsa yang mengabari saya, Atas kesiap siagaan kami sebagi Babinsa Koramil 1015-06/Smd kami berangkat ke RSUD Dr Murjani Sampit,” ungkap Letda Inf Margus.

“Pasien tersebut dimakamkan dengan menerapkan protokol COVID-19,” tambah Letda Inf Margus.

Letda Inf Margus mengatakan untuk itu, seluruh masyarakat diharapkan dapat menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari paparan COVID-19. Apalagi saat status ODP, PDP apalagi positif COVID-19 disematkan, seluruh aktivitas sangat terbatas baik bagi diri sendiri, keluarga atau orang lain di sekitar

“ Kesigapan dan kepekaan dari seorang Babinsa Koramil 1015-06/Smd, dituntut untuk selalu tampil di depan dalam membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya, terutama di wilayah desa binaan adalah kewajiban sebagai Babinsa untuk siap sedia pada saat dibutuhkan oleh warga desa binaan, ” tutup Letda Inf Margus. (rls)