Korem 102/ Pjg Canangkan Satgas Tangkal Covid 19

PALANGKA RAYA – Korem 102/ Pjg gelar kegiatan Satgas Tangkal Covid-19 yang dilaksanakan di beberapa tempat di kota Palangka Raya, pada hari pertama dilaksanakan di Bundaran Besar, Kecamatan Pahandut, Kelurahan Palangka dan Pasar Rajawali. Senin (02/10/20).

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, Kodam XII/Tpr memanfaatkan momentum ini dengan melaksanakan kegiatan pencanangan satgas desa tangkal covid 19 secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam XII/Tpr.

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 1012-09/Jenamas Bagikan Masker Gratis

Danrem 102/ Pjg yang diwakili oleh Kasiter Korem 102/ Pjg, Kolonel Inf Mukhamad Albar, membuka secara langsung acara pelepasan Satgas Tangkal Covid 19, bertempat di halaman belakang Makorem 102/ Pjg, Senin (02/11/2020).

Beberapa wilayah yang menjadi target Satgas Tangkal meliputi Kecamatan Pahandut, Kelurahan Palangka, Pasar Rajawali dan juga Bundaran Besar. Satgas Tangkal terdiri dari TNI – Polri, Ormas, Menwa dan Pemuda Panca Marga serta Persit Kartika Candra Kirana.

BACA JUGA:   12 Orang Casis SECATA PK Dari Kodim Pangkalan Bun Siap Mengikuti Pendidikan

Dalam arahannya Kasiter 102/ Pjg mengatakan Satgas ini di bentuk dan pelaksanaan serentak di seluruh wilayah Kalimantan Tengah pada khususnya wilayah Kodam XII/Tpr pada umumnya, untuk menangkal penyebaran covid 19 di Kalimantan Tengah.

“Melalui kegiatan ini dapat dijadikan stimulus bagi satgas covid 19 disetiap desa, guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman covid 19,” ucap Kasiter Korem dalam mengakhiri amanat Pangdam XII/Tpr. (rls)