Polisi Tangkap Tersangka Perampokan dan Pembunuh Nenek Icah

IST/BERITA SAMPIT - Evakuasi Jenazah korban perampokan dan pembunuhan di gang Bengkirai Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil menangkap seorang tersangka perampokan dan pembunuh nenek bernama Cahaya alias Icah (66 Tahun) warga Gang Beringin, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Minggu 01 November 2020.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, membenarkan bahwa tersangka telah berhasil diamanlan anggotanya, namun dirinya masih belum bisa memberikan keterangan banyak, karena masih dalam proses pemeriksaan.

“Alhamdulillah sudah tertangkap, saat ini tersangka masih kita lakukan pemeriksaan dan penyelidikan,” kata Jakin.

BACA JUGA:   Terjadi Tawuran di Nur Mentaya Saat Malam Minggu

Untuk identitas tersangka, Jakin juga masih belum mau membeberkan, karena pihaknya masih melajukan penyidikan dan mendalami kasus tersebut.

“Insya allah, secepatnya nanti kita sampaikan secara terbuka identitas tersangka,” paparnya.

Sebelumnya tindak pidana pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada Jumat 30 Oktober lalu, saat itu sekira pukul 04.30 Wib, warga mendengar teriakan dan bunyi seperti benda berat yang jatuh. Pada pagi harinya warga telah menemukan koban sudah tak bernyawa didapur rumahnya.

BACA JUGA:   Pelni Tambah Dua Kapal Layani Mudik Lebaran Tujuan Sampit ke Surabaya dan Semarang

Kondisi jenazah ditemukan dengan posisi tubuh tertelungkup miring kekanan, telinga sebelah kiri mengeluarkan darah, dan gigi palau korban juga terlepas. Selain itu sejumlah barang berharga seperti perhiasan korban juga tidak ada ditempat.

Kasus pembunuhan dan perampokan ini sontak membuat warga sekitar geger, pasalnya ditengah pemukiman padat penduduk, aksi perampokan masih terjadi. Warga berharap pelaku tertangkap dan dihukum seberat-beratnya.

(Cha/beritasampit.co.id)