Sambut Hari Jadi Brimob ke-75, Brimob Polda Kalteng Latihan Tembak Bersama

IST/BERITA SAMPIT - Personel Brimob Polda Kalteng saat melakukan latihan menembak.

PALANGKA RAYA – Menyambut hari jadi Brimob Polri yang ke-75 yang jatuh pada tanggal 14 November mendatang, Satbrimob Polda Kalteng menggelar perlombaan menembak Presisi dan Rapid Fire untuk seluruh personel Satrbimob Polda Kalteng yang memiliki kompeten. Sebelum menggelar perlombaan, terlebih dahulu seluruh peserta melaksanakan latihan bersama di Lapangan Tembak Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut KM 1 Kota Palangka Raya, Senin 2 November 2020.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mengatakan, bahwa tiap tahunnya dalam menyambut hari jadi Brimob, Satbrimob Polda Kalteng menggelar lomba menembak. Demi tercapainya hasil yang maksimal pada saat perlombaan, dia memerintahkan seluruh peserta agar melaksanakan latihan bersama.

BACA JUGA:   Selamat Natal, Sekda Kalteng : Jangan Ada Kerumunan Massa

“Selain bertujuan untuk mencapai hasil yang maksimal pada saat perlombaan nantinya, latihan ini juga bertujuan untuk mengetahui system pelaksanaan dan penilaian lomba menembak yang akan di gelar pada tanggal 7 november mendatang,” kata Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

Di tempat terpisah personel Satbrimob Polda Kalteng Satgas OMP (Operasi Mantap Praja) Telabang 2020 di Bundaran Besar Kota Palangka Raya membantu evakuasi truck angkut batako yang oleng dan mengakibatkan batako berjatuhan di jalanan. Evakuasi dilakukan oleh tim Anti Anarki Satbrimob Polda Kalteng terlibat OMP Telabang 2020 Dpp Aiptu Tanjung beserta personel lainnya yang laksanakan standby monitor di bundaran besar.

BACA JUGA:   Kerjasama UMKM Dengan Pengusaha Besar Sangat Penting Untuk Masuk Rantai Produksi Global

Setelah dikonfirmasi, pada saat kejadian Aiptu Tanjung mengatakan, bahwa awalnya pihaknya melaksanakan apel pagi dan dilanjutkan dengan standby monitor dibundaran besar, setelah itu datang seorang masyarakat ke posko OMP dan melaporkan terkait adanya truck angkut batako yang oleng dan menyebabkan batako berjatuhan di jalanan.

“Setelah menerima laporan, tentunya saya beserta rekan lainnya segera mendatangi TKP yang tidak jauh dari pos satgas OMP, dan sesampainya dilokasi kamipun langsung membantu membersihkan TKP dan mengatur lalu lintas dilokasi sekitar, sebab dengan adanya kejadian tersebut menyebabkan kemacetan disekitar TKP, adapun kami melaksanakan evakuasi gabungan bersama personel Ditsamapta” ungkapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).