Tangkal Covid-19, Kodim 1012/Buntok Bagi Masker

BUNTOK – Jajaran Kodim 1012/Buntok menyerahkan Masker kepada Kades Sanggu Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, di Aula Koramil 1012-10/Buntok Kota, dan pencanangan satuan tugas (Satgas) Desa tangkal Covid-19.

Acara yang dibuka langsung oleh Dandim 1012/Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo, S.I.P,. dihadiri Asisten I Pemda Barito Selatan Bapak Fajar, Kapolres Barito Selatan, AKBP Agung Tri Widiantoro,S.I.K, Camat Dusun Selatan, Bapak Mario serta beberapa undangan lainnya, Senin, (02 Nov 2020).

“Kegiatan pencanangan satgas Tangkal Covid-19,” dilaksanakan secara serentak dijajaran Kodam XII/Tanjung Pura,” Kata Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, S.I.P,.

Letkol Dwi Tantomo menjelaskan Pencanangan Satgas Covid-19 desa dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19. Salah satu yang dilakukan Kodim 1012/Buntok tersebut adalah membagikan masker.

Kegiatan ini kita lakukan demi keselamatan bersama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah Kodim 1012/Buntok, adanya pembagian masker kepada anggota satgas dan masyarakat dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Saya juga berterimakasih kepada Satgas Covid yang selama ini sudah bekerja keras, dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, razia masker dan juga Mobil Probiotik Polres Barito Selatan yang selalu membagikan minuman Probiotik kepada masyarakat,” jelasnya.

Kata dia, manfaat minuman probiotik salah satunya ialah mencegah alergi dan pilek, menjaga kesehatan mulut dan menurunkan risiko infeksi pernapasan. “Apabila sistem kekebalan tubuh kuat kita tidak akan mudah terserang penyakit, sehingga penyebaran covid 19 di Kabupaten Barito Selatan semakin menurun dan tidak meningkat lagi”, ujar dandim.(rls)