DPRD Apresiasi Kinerja Pemkot Palangka Raya dalam Penanganan Covid-19

M.Slh/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I Komisi C Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Palangka Raya Ir. M. Hasan Busyairi, M.A.P

PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kota Palangka Raya mengapresiasi seluruh pihak yang tergabung Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terutama petugas medis dalam penanganan wabah virus corona di daerah, yang kini tingkat kesembuhan pasien semakin membaik.

“sekarang udah mulai naik lagi, itu karena sudah menunjukkan bahwa Covid-19 ini belum hilang dari kita,” ucap M. Hasan Busyairi Kepada media Beritasampit.co.id. di Ruagan Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, kemarin.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Apresiasi MAKI Palangka Raya

Meski sempat terjadi kenaikan jumlah pasien Covid-19 beberapa waktu yang lalu dan kini mulai kembali berkurang dan sembuh merupakan bentuk keseriusan semua pihak.

Seperti Tim Gugus Tugas yang tanpa lelah terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam membiasakan pola hidup dan lingkungan yang sehat sebagaimana himbauan pemerintah berupa protokol kesehatan.

Begitu juga dengan para tenaga medis, sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 harus berjibaku melayani dan merawat para pasien dengan pertaruhan jiwa mereka.

BACA JUGA:   Joko Widodo Minta LKPP Harus Berani Melakukan Banyak Terobosan

Politisi Golkar ini berharap peran masyarakat dengan kedisiplinan daam mengikuti protokol kesehatan, mulai dengan pembiasaan hidup sehat seperti cuci tangan dengan sabun dan air mengali setiap usai kegiatan, selalu mengenakan masker setiap keluar rumah dan mengikuti pola hidup sehat.

“Masyarakat harus menjaga jarak, menggunakan masker, sering-sering mencuci tangan dan jangan melakukan pertemuan di tempat yang berkerumunan warga,” pintanya.

(M.Slh/beritasampit.co.id)