Ketua Dewan Minta PBS Bantu Dongkrak PAD

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta PBS untuk bantu dongkrak PAD.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di wilayah setempat agar bisa membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya harap kehadiran PBS di Seruyan ini bisa mendongkrak PAD kita, karena seperti yang kita tahu di Seruyan terdapat banyak sekali PBS khususnya yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

Kontribusi PAD yang dimaksud yakni dengan membayar atau memenuhi segala kewajiban yang berkaitan dengan retribusi seperti pajak kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

BACA JUGA:   Pengurus KONI Sowan Ke DPRD Provinsi Kalteng

Eko menyebut, berdasarkan hasil beberapa kali pertemuan yang telah dilakukan oleh pihaknya dengan Pemkab Seruyan dan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) untuk membahas hal tersebut, diketahui masih ada beberapa PBS yang belum memenuhi kewajibannya disektor pajak tersebut.

“Kami sudah beberapa kali rapat dengan Pemkab serta BPPRD, memang masih ada yang belum memenuhi kewajibannya dan ini jadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

BACA JUGA:   Dua Polisi Terluka Saat Amankan Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja

Berkenaan dengan hal tersebut, dirinya telah mengusulkan kepada Pemkab untuk bisa melakukan publikasi melalui media massa dan lain sebagainya mengenai data-data PBS yang masih belum memenuhi kewajiban itu.

“Publikasikan saja, melalui media massa, sosial atau bisa juga dibuatkan spanduk maupun baliho, jadi di situ ditulis nama-nama PBSnya, lalu tuliskan juga pajak-pajak apa saja yang belum dipenuhi,” pungkasnya. (ASY)