Ketua DPRD Mura Minta PBS Perhatikan Produk Lokal

IST/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Murung Raya Doni SP, M.Si

PURUK CAHU- Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Doni meminta agar setiap PBS dapat memperhatikan dan membantu Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang dimiliki oleh masyarakat pada wilayah investasinya terutama produk lokal pertanian.

Hal itu demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera tidak hanya dapat dilakukan oleh satu pihak saja melainkan adanya peran dari seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Murung Raya (Mura) salah satunya terlibat para perusahaan besar swasta (PBS).

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Disamping bekerja pada perusahaan tambang, tidak sedikit masyarakat kita bekerja sebagai seorang petani, sehingga kami berharap adanya hasil pertanian milik masyarakat bisa dimanfaatkan untuk disuplai kepada pihak perusahaan,” Selasa 3 November 2020.

Dikatakan Doni, sektor pertanian dan perikanan yang dimiliki oleh masyarakat juga harus mendapat binaan baik itu dari dinas terkait terlebih lagi terdapat peran para investor turut membantu sehingga tidak hanya untuk kebutuhan pada setiap PBS.

“Tetapi pemanfaatannya juga bisa untuk mengisi kebutuhan ekonomi pasar yang selama ini baik itu dari sektor perikanan, peternakan dan perkebunan kita masih bergantung pada distribusi dari daerah lain,” Jelas Politisi PDI-Perjuangan ini.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Dirinya juga menyampaikan agar produk lokal baik itu kerajinan tangan, kesenian dan juga makanan khas di Kabupaten Mura juga mendapat perhatian agar adanya penyerapan pada produk lokal Mura dari pihak ketiga atau investor di Kabupaten Mura.

(Lulus/beritasampit.co.id)