Komisi IV DPRD Kalteng Akan Tinjau Tiga Penyeberangan Feri di Pulang Pisau

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalteng H. Achmad Rasyid.

PALANGKA RAYA – Jajaran Komisi IV Bidang Pembangunan dan Infrastruktur Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam waktu dekat akan melaksanakan Reses di Daerah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Hal ini disampikan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalteng H. Achmad Rasyid, Selasa 3 November 2020. Dia mengatakan, bahwa dalam Reses di daerah Pulang Pisau untuk meninjau kesiapan infrastruktur pendukung tiga dermaga feri dalam penyeberangan yang ada di wilayah tersebut.

Dikatakan Achmad, berdasarkan informasi yang diterima dari Pemerintah Pusat bahwa akan memberikan dukungan anggaran untuk membantu dalam peningkatan infrastruktur pada tiga lokasi penyeberangan feri tersebut.

BACA JUGA:   Tim Penggerak PKK Kalteng Tanam Serentak 1.500 Bibit Cabai

“Jadi ada tiga penyeberangan feri yang rencananya akan kami tinjau baik dari sisi bangunan, jembatan ataupun infrastruktur jalan menuju tiga penyeberangan feri tersebut,” tuturnya.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) Itupun menambahakan bahwa, untuk mengetahui lokasi mana yang nantinya akan mendapatkan bantuan pengamanan dari anggaran Pemerintah Pusat, sehingga nantinya tidak terjadi tumpang tindih penanganan saat Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan kabupaten setempat.

“Sehingga tahu mana yang kewenangan pusat mana yang kewenangan Pemerintah Provinsi, mana yang ditunjang dari Provinsi dan mana yang memang sepenuhnya ditunjang kabupaten,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kajati Kalteng: Pra Musrenbang Wadah Merumuskan Rencana Kerja Setiap Satker Kejaksaan Tinggi

Anggota DPRD Dapil IV yang meliputi Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Barito Timur (Bartim), Barito Utara (Barut) dan Murung Raya (Mura) Itupun menyampaikan, hal tersebut sebut agar pembangunan sarana dan prasarana pendukung program Food Estate dapat menjadi perhatian semua pihak, sebab program ketahanan pangan nasional tersebut menjadi salah satu bagian mega proyek Pemerintah Pusat yang mampu meningkatkan perekonomian Kalteng. (M.Slh/beritasampit.co.id).