Korem 102/Pjg Bagi Masker di Empat Titik

PALANGKA RAYA – Korem 102/Pjg dalam melaksanakan kegiatan mencanangkan Satgas desa tangkal Covid-19 di hari kedua menyasar ke empat titik wilayah di Kota Palangka Raya, Kalimantan tengah, dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 salah satunya dengan melakukan kegiatan membagikan masker di empat titik antara lain Pasar Flamboyan, Pertokoan A Yani (Mantikei), Kelurahan Langkai dan Pelabuhan Rambang.

Kegiatan pambagian masker tersebut dilakukan bersama- bersama TNI-Polri, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (Fkppi), Resimen Mahasiswa (Menwa), Organisasi Kemasyarakat (Ormas), Pemuda Panca Marga (PPM) dan Persit Kartika Chandra Kirana Korem 102/Pjg. Selasa (03/11/20).

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Kegiatan pencanangan Satgas Desa tangkal Covid-19 ini menjadi bagian dari kegiatan Kodam XII/Tanjung Pura dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2020, salah satunya dengan pembagian masker kepada masyarakat, kegiatan seperti ini dilaksanakan secara serentak diwilayah jajaran Kodam XII/Tpr, sebagai bentuk kepedulian Kodam dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Kegiatan Ini dilakukan untuk menjaga keselamatan bersama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah Palangka Raya,” kata Mayor Inf Juri Perwira Seksi Komunikasi Sosial (Pasi Komsos) saat ditemui dilapangan, dengan adanya pembagian masker kepada anggota satgas dilapangan dan masyarakat dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran covid-19. Selain itu untuk anggota satgas wajib mendisiplinkan diri dengan menjaga kebersihan diri dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan memakai sabun dan berolah raga secara teratur,” pungkasnya. (rls)