Kunker di Kobar, Danrem 102/Pjg Menekankan Jajaran TNI Harus Gigih Sosialisasi Prokes

PENYAMBUTAN : IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem, Nancy Purwo Sudaryanto, saat berkunjung ke Kodim 1014 Pangkalan Bun, disambut dengan acara tradisional Tampung Tawar.

PANGKALAN BUN – Komandan Resor Militer (Danrem) 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem, Nancy Purwo Sudaryanto, saat kunjungan kerjanya ke Kodim 1014/PBun Kabupaten Kobar, Selasa 3 November 2020 menekankan kepada jajaran TNI di Kabupaten Kobar, Sukamara dan Lamandau harus gigih mensosialisasikan Protokol Kesehatan agar masyarakat bisa terhindar dari penyebaran virus corona (Covid-19).

“Jadi kunjungan saya ke sini selain bersilaturahmi dengan Forkopinda Kabupaten Kobar, saya juga ingin melihat langsung satuan-satuan yang ada di Kabupaten Kobar. Dan juga yang paling utama saya mengajak kepada jajaran TNI untuk menekankan angka Covid-19 di Kobar ini,” kata Brigjen TNI Purwo Sudaryanto kepada awak media.

BACA JUGA:   Berkas Lengkap, Perkara Illegal Mining di Pangkut Segera Disidangkan

Dia mengatakan, ada suatu desa yang mana bisa merubah statusnya dari merah ke kuning dan dari kuning ke hijau dan ia pun akan mendatangi desa-desa itu.

Dalam kunjungannya Purwo juga memberikan bantuan kepada Kodim 1014/Pangkalan Bun berupa kendaraan motor yang diberi nama Si Komos sebagai sarana interaksi komunikasi dan sosial.

“Si Komos ini bisa digunakan oleh tiga pilar, khususnya tiga pilar yang berada di desa-desa untuk membantu masyarakat yang berada di desa. Selain itu, orang nomor satu di Korem itu juga memberikan bantuan lainnya yang berguna untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA:   Ormas Dayak Kalteng Minta Ormas Radikal Dibubarkan: Banyak Ormas yang Layak Dibina

Dalam acara penyambutan Danrem, juga dihadiri Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah, Wakil Bupati, Ahmadi Riansyah, Wakil Ketua II DPRD, Bambang Suherman, Kapolres yang diwakili Wakapolres, Kompol Boni Ariefianto, Kajari yang diwakili.

Setelah acara penyambutan di Kodim 1014, Danrem didampingi Dandim 1014/PBun Letkol (ARH) Derajad Tri Putro bersama rombongan melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Pangkalan Banteng guna menghadiri peresmian Koramil 1014-5 Pangkalan Banteng. (Man/beritasampit.co.id).