Kunker di Kobar, Ini Arahan Danrem 102/Pjg

IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Pjg Brigjend TNI Purwo Sudaryanto saat memperkenalkan motor Si Komos.

PANGKALAN BUN – Danrem 102/Pjg Brigjend TNI Purwo Sudaryanto melakukan kunjungan kerja di Makodim 1014/Pbn Jalan P. Antasari Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa 3 November 2020 pukul 09.30 WIB.

Selanjutnya melaksanakan kegiatan ramah tamah bersama Bupati Kobar, Danlanud Iskandar, Waka Polres Kobar beserta unsur FKPD Kobar di Aula Palapa Makodim 1014/Pbn. Setelah melaksanakan ramah tamah Danrem 102/Pjg juga meresmikan sanggar pramuka dengan ditanda tangani plakat dan penyerahan bantuan motor “Si Komos” untuk operasional Kodim 1014/Pbn.

“Saya akan perkenalan diri karena banyak anggota baru, saya menjabat sebagai Danrem dua kali di tempat yang sama, pertama waktu masih Kolonel dan sekarang saat jadi Brigjend. Putra daerah Pangkalan Bun kembali ke daerah, kalian sekarang bukan orang sipil lagi tapi tokoh masyarakat yaitu Babinsa jadi tingkah laku perbuatan kalian harus dijaga sesuai Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan sumpah prajurit serta harus mengusai sikap teritorial,” tutur Brigjend TNI Purwo Sudaryanto.

Dia mengatakan, TNI terlibat Satgas Covid-19 sehingga harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Kebiasaan ini kata Purwo Sudaryanto, harus mulai dari diri sendiri dan lingkungan di kantor.

Selain itu untuk Pilkada, TNI harus jaga netralitas, sebab tugasnya menjaga kelancaran, keamanan dalam membantu kepolisian, serta tidak ada anggota TNI di TPS karena tidak tidak terlibat langsung.

“Saya menegaskan untuk anggota baru yang menjabat Babinsa harus didampingi oleh seniornya, jangan malu bertanya dan lebih banyak belajar lagi. Terakhir saya mengingatkan kepada anggota Kodim 1014/Pbn beserta keluarga agar bijak dalam menggunakan Medsos agar terhindar dari permasalahan nantinya,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).