Lebih Unggul Dari Bataliyon Lain, Ini Harapan Danrem 102/Pjg Untuk Prajurit Yonif R 631/Atg

IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudariyanto.

PANGKALAN BUN – Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudariyanto melaksanakan kunjungan ke Kompi Senapan B Yonif R631/Atg, Jalan Iskandar Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa 03 November 2020.

Dalam arahannya Brigjen TNI Purwo Sudariyanto menyampaikan terima kasih atas sambutan dari para prajurit Kipan B Yonif R 631/Atg. Dikatakan dia, bahwa dalam kegiatan persiapan Pemilihan Tim Ton Tangkas Kodam XII baik dari segi uji petik perlombaan, unggul terhadap bataliyon lain yang berada dibawah jajaran Kodam XII TPR.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada segenap prajurit Yonif R 631/Atg menjadikan hal tersebut sebagai motivasi dalam diri, apalagi status bataliyon sudah menjadi Yonif Raider sehingga menjadi salah satu Batalyon berkemampuaan khusus dan juga dapat menjaga sikap dan tingkah laku dimasyarakat dan melakukan sikap yang terpuji dimasyarakat,” kata Purwo Sudariyanto.

BACA JUGA:   Ini Pesan Penjabat Bupati Kobar Kepada 510 Petugas Kebersihan yang Telah Membawa Kembali Piala Adipura ke XIII

Sementara itu, dalam masa pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini, Purwo Sudariyanto meminta kepada segenap Prajurit beserta keluarga agar menerapkan disiplin protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, karena cara hidup yang sehat harus diterapkan terlebih dahulu pada diri sendiri maupun keluarga, sebelum menerapkan kepada masyarakat umum. Apalagi, TNI tergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid -19.

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme

Purwo Sudariyanto menegaskan, dalam waktu dekat, Bataliyon Yonif R 631/Atg akan banyak menghadapi program kerja Latihan Padat, sehingga dibutuhkan kesiapan fisik dan mental untuk menghadapi dan melaksanakannya.

Selain itu, juga akan dihadapkan dengan situasi Pilkada, dia mengimbau baik kepada prajurit maupun keluarga agar bersikap netral terhadap pelaksanaan Pilkada nanti. “Saya mengimbau kepada segenap Prajurit beserta keluarga agar bijak dalam menggunakan Medsos agar tidak timbul permasalahan akibat salah dalam penggunaan Medsos,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).