Pemdes Muara Untu Bangun Gedung Serbaguna Gunakan Dana Desa

LULUS/BERITA SAMPIT- Gedung Serbaguna Muhammad Seman Desa Muara Untu.

PURUK CAHU- Pemerintah Desa Muara Untu, Kecematan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) membangun Gedung Serbaguna Muhammad Seman dengan menggunakan alokasi anggaran dana desa tahun anggaran 2020 dengan menelan biaya Rp 1,2 miliar lebih.

“Gedung ini dibangun berdasarkan aspirasi masyarakat desa Muara Untu sendiri. Sebagaimana yang tertuang didalam RPJMDes, artinya masyarakat memang berharap keberadaan gedung tersebut,” kata Kepala Desa (Kades), H.Masmualim saat dikonfirmasi di Gedung Serbaguna Muhammad Seman, Selasa 3 November 2020.

BACA JUGA:   Masyarakat Pedalaman Dambakan Jaringan Telekomunikasi

Ia berharap gedung itu dapat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat. Baik sebagai sarana olahraga yang melibatkan pemuda desa maupun rapat-rapat pertemuan antar warga dengan pihak Pemdes ataupun kelompok masyarakat lainnya.

“Mudahan-mudahan gedung ini bisa bermanfaat untuk semua masyarakat desa setempat. Kami juga berharap, nantinya gedung ini juga bisa menjadi sumber PAD desa itu sendiri,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Wabup dan Sekda Mura Sidak Ke Dinas Sosial, Ini Yang Dibahas

Masmualim mengajak warganya untuk mendukung pembangunan yang saat ini sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah desa. Sehingga dalam pembangunan gedung serbaguna tersebut bisa lancar, tanpa hambatan apapun.

“Mari kita jaga dan rawat bersama-sama gedung ini. Semoga gedung ini bisa bermanfaat untuk warga setempat, hingga bisa dirasakan oleh turunan anak cucu kita nantinya,”Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)