Polisi Siapkan Antisipasi Kericuhan Saat Kampanye

IST/BERITA SAMPIT - Personil saat melakukan latihan

PALANGKA RAYA – Pilkada tahun 2020 Provinsi Kalimantan Tengah kini telah memasuki tahapan kampanye, untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan kericuhan pada saat kegiatan kampanye, personel Satbrimob Polda Kalteng Satgas Tindak OMP Telabang 2020 kembali laksanakan latihan anti anarki di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Selasa 3 November 2020.

Latihan dilaksanakan setelah apel pagi dibundaran besar, latihan anti anarki ini dilaksanakan selain bertujuan untuk peningkatan kemampuan, juga bertujuan untuk menyamakan presepsi dan menghindari kesalahan prosedur penindakan yang dapat berujung pada pelanggaran HAM dan pelanggaran hukum lainnya.

“Meskipun tahapan kampanye pilkada tahun 2020 saat ini dalam keadaan pandemi covid-19, serta dilaksanakan secara tertutup dan peserta dibatasi, namun tidak meutup kemungkinan adanya gangguan kamtibmas yang dapat mengakibatkan kericuhan,” kata Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

Polri selaku penanggung jawab suksesnya pilkada tahun 2020 dalam hal ini dibidang keamanan, akan terus melakukan latihan peningkatan kemampuan demi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di provinsi Kalimantan tengah.

(Hardi/Beritasampit.co.id)