Polsek Arsel Kembali Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Personil Bhabinkamtibmas Polsek Arsel,nampak saat menyerahkan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Desa Runtu.

PANGKALAN BUN – Polisi Sektor (Polsek) Arut Selatan (Arsel) Jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) Polda Kalteng, kembali membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Kita menyadari, karena hujan deras kembali sering mengguyur di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat mengakibatkan luapan banjir di Daerah Aliran Sungai (DAS) Arut semakin meluas,sehingga banyak rumah warga yang terendam banjir”,kata Kapolsek Arsel AKP Wilhelmus Helky, melalui Bhabinkamtibmas Briptu Prabowo Pangestu .

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Dinas PUPR Kobar Buka Jalan Desa Rangda yang Terisolasi

Menurut Prabowo, akibat DAS Arut meluap pihaknya juga sudah menyumbangkan sembako kepada warga yang rumahnya terdampak banjir.

“Kemuadian Selasa, 3 November 2020, kami langsung kelokasi banjir membantu sembako kepada masyarakat Desa Runtu yang menjadi desa binaan kami, berupa beras kepada masyarakat terdampak banjir di RT 04 dan 05,” imbuh Prabowo.

Bantuan sembako tersebut,lanjut Prabowo merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran Polri ditengah masyarakat dalam rangka memberikan uluran tangan bagi siapa saja yang membutuhkan.

BACA JUGA:   Siang Bolong Hendak Transaksi Narkoba di Pinggir Jalan, Pria Ini Diciduk Polisi

“Harapan kami, bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya terutama ditengah bencana banjir ini, Dan tidak lupa, bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada masyarakat apabila debit dan ketinggian air semakin bertambah. Agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman,” harap Prabowo.

(man/beritasampit.co.id).