Brigjen TNI Purwo Sudaryanto : Saya Melihat Sinergitas Tiga Pilar Di Katingan Sangat Baik

SILATURAHMI : ANNAS/ BERITASMPIT - Usai Kunjungan Kerja, Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Porwo Sudaryanto melakukan sesi foto bersama dengan Bupati Katingan, Ketua DPRD Katingan dan Kapolres Katingam serta tamu undangan

KASONGAN – Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Porwo Sudaryanto, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi di Kabupaten Katingan, pada Rabu 4 Nopember 2020.

Kunjungan tersebut terlebih dulu meninjau Kantor Perwira Penghubungn (Pabung) 1015/SPT Kota Kasongan. Kemudian, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, beserta rombongan disambut langsung Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, Kapolres Katingan.

Pertemuan ini juga tentunya dalam rangka silaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (SOP), Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Katingan, di aula pendopo rumah jabatan Bupati Katingan.

“Kunjungan kerja saya kali ini yang pertama adalah saya ingin bersilaturahmi dengan Forkompinda dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Katingan.
Kedua, saya juga ingin melihat kesiapan satuan anggota saya yang berada di Kabupaten Katingan,” terang Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 1015-06/Smd Cerdaskan Siswa Melalui Si Komos

Sehingga, dari hasil kunjungan kerja ini juga. Danrem, melihat adanya sinergitas yang sangat baik antara tiga pilar di Kabupaten Katingan. Baik itu pemerintah daerah, TNI/Polri dan instansi terkait yang ada di wilayah termasuk elemen masyarakat.

“Ini cukup bagus, saya berterimakasih kepada kepala daerah yang telah mampu mengakomodir dan mampu menjalin hubungan dengan seluruh instansi terkait yang ada diwilayah. Dan kami atas komando juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian pemerintah daerah di dalam mendukung kelancaran tugas kami di daerah,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya bahwa kepala daerah juga sudah menghibahkan tanah, membangun kantor, hibahkan mobil dan motor serta sarana dan prasaran lainnya yang diperlukan oleh jajarannya dalam melaksanakan tugas.

“Saya cukup bangga, karena sinergitas tiga pilar plus, disini cukup bagus. Plusnya itu adalah dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh informal lainnya. Mudah-mudahan kedepan dengan kepemimpinan Bupati di katingan ini akan semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Melalui Interaksi Langsung, Babinsa Ajak Agar Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Sementara Bupti Katingan Sakariyas, mengucapkan terima kasih dan patut bersyukur, karena di sela berbagai kesibukannya Danrem 102/PJG menyempatkan diri berkunjung ke Kabupaten Katingan.

Pasalnya, selama Bupati Sakariyas menjabat, mungkin ini yang pertama Damrem 102/PJG, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto berkunjung ke Katingan ini.

” Jadi, beliau bisa melihat langsung keadaan dan situasi kita di sini, baik Kamtibmas maupun sisi lainnya. Kita tau bahwa pemerintah daerah sangat berkomitmen membangun sarana dan prasarana salah satunya kantor perwira penghubung dan hal lainnya,” terang Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan.

(Annas/beritasampit.co.id)