Jembatan Karang Anyar Kecamatan Arsel Dipasang Box Multi Cell

MAN/BERITA SAMPIT - Contoh 1 box multi cell yang sedang proses pengecoran, dan rangka jembatan Karang Anyar.

PANGKALAN BUN – Sekitar dua bulan lalu bagian tengah jembatan Karang Anyar amblas karena sudah lapuk. Jembatan ini menghubungkan Kelurahan Mendawai dan Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Sekarang seiring pembangunannya yang sedang digenjot, telah tampak 2 box yang tadinya dari kayu diganti dengan beton. “Itulah nama Box Multi Cell, yang saat pelaksanaannya sedang dikebut untuk menghindari banjir,” ujar Kepala Dinas PUPR Kobar, Juni Gultom melalui telepon selulernya, Rabu 4 November 2020.

BACA JUGA:   TP PKK Kobar Bagikan Ratusan Bungkus Takjil  kepada Warga

Disampaikan Juni Gultom, proses pelaksanaan pembuatan 2 box multi cell lokasinya di Kampung Tatakan Pialun, tidak jauh dari jembatan tersebut.

“Mohon doa restunya, pembangunan 2 box multi cell tidak mengalami hambatan, walaupun saat ini setiap sore jelang malam turun hujan. Dan atas perintah Ibu Bupati Kobar, pelaksanaan pembangunan jembatan karang anyar harus segera selesai. Tujuannya untuk menghindari banjir,” papar Juni Gultom. (Man/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Celoteh Pedagang Nasi dan Bubur Sum-Sum: Harga Beras Kalau Sudah Naik Tidak Bakalan Turun Lagi