Pokja Bunda Paud Lamandau Resmi Dikukuhkan

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama usai mengukuhkan Pokja Paud di aula BKD Kabupaten Lamandau, Rabu 4 November 2020.

NANGA BULIK – Dibutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk mewujudkan pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang maksimal. Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Paud Kabupaten Lamandau resmi dikukuhkan.

Pokja Bunda Paud Kabupaten Lamandau masa bhakti 2020-2023 itu dikukuhkan langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Lamandau, ibu Rusdianti Hendra Lesmana, dan disaksikan oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana.

“Pendidikan anak usia dini merupakan dasar atau pondasi awal bagi pertumbuhan dan perkembangan anak pada masa yang akan datang,” ujar Rusdianti, usai mengukuhkan Pokja Paud di aula BKD setempat, Rabu 4 November 2020.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Peringati Hari Santri di Yayasan Ta'awanul Muslimin

Dirinya menyebut, masa yang bahagia merupakan dasar utama bagi keberhasilan anak, sehingga pertumbuhan dan perkembangan tercapai dengan maksimal.

“Sebab itu, dibutuhkan situasi dan kondisi yang kondusif pada saat memberikan upaya-upaya pendidikan sesuai dengan kebutuhan anak,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana. Dia mengatakan bahwa periode perkembangan masa emas manusia itu hanya terjadi satu kali dalam hidup, yakni pada saat anak usia dini.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Ingatkan Pentingnya Kedisiplinan Bagi ASN

Karenanya dirinya berharap, keberadaan Pokja Paud diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya pelayanan Paud yang lebih baik kedepannya.

“Hari ini juga telah dilaksanakan penandatanganan akad kerjasama antara Bunda Paud Lamandau dengan sejumlah instansi atau OPD terkait. Hal ini menunjukkan bahwa betapa pentingnya pembinaan anak usia dini,” ujarnya. (Andre/beritasampit.co.id).