Tahun 2021 di Katingan akan Dibangun Kantor Komando Distrik Militer Definitif

SERAH TERIMA : ANNAS/BERITASAMPIT - Dandim 1015 Sampit Kolonel CZI Ahmad Safari, saat menerima secara simbolis berita acara serah terima surat hibah tanah dari Pemerintah daerah yang diserahkan oleh Bupati Sakariyas, dan disaksikan Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen (TNI) Purwo Sudaryanto

KASONGAN – Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen (TNI) Purwo Sudaryanto, mengatakan di Kabupaten Katingan rencananya akan dibangun kantor Komando Distrik Militer (Kodim). Sehingga pada tahun 2021 nanti bisa didefinitifkan menjadi Kodim di Kabupaten Katingan.

“Ini juga berkat dukungan Bupati Katingan. Sehingga Insya’ Allah, tahun 2021 bisa kita definitifkan untuk menjadi Kodim sendiri. Itu pun dalam perjalanannya nanti, mudah-mudahan sarana dan prasarana segera terpenuhi,” jelas Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen (TNI) Purwo Sudaryanto pada Rabu 4 Nopember 2020.

Dalam kesempatan itu juga, Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen (TNI) Purwo Sudaryanto, menyaksikan Dandim 1015 Sampit Kolonel CZI Ahmad Safari, telah menerima secara simbolis berita acara serah terima surat hibah tanah dari Pemerintah daerah yang diserahkan oleh Bupati Sakariyas.

Brigjen (TNI) Purwo Sudaryanto, menjelaskan dengan dibangunnya Kodim definitif ini nanti, tentu akan memudahkan koordinasi pemerintah daerah dengan personil TNI terkait kegiatan-kegiatan maupun permasalahan yang ada di wilayah kecamatan maupun desa di Kabupaten Katingan.

“Untuk jumlah anggota nanti kita akan menyesuaikan dengan jumlah desa, jumlah kecamatan. Namun tidak seratus persen. Saya ucapkan terimaksih kepada pemerintah Kabupaten Katingan karena sinergitas antara tiga pilar di Kabupaten Katingan sangat baik. Baik itu pemerintah daerah, TNI/Polri dan instansi terkait yang ada di wilayah termasuk elemen masyarakat,” ungkap Danrem.

Lanjutnya menambahkan, selaku Danrem mengucapkan terimakasih atas kebijakan dari Kasat Bapak Andika Prakasa, dimana beliau mengalokasikan putra daerah banyak yang diterima untuk menjadi TNI, sehingga banyak daerah-daerah lain yang alokasinya di kurangi.
“Kemaren pada tahun ini saja, saya sudah menerima prajurit baru dan baru dilantik itu ada 573 personil, 454 tamtama, 119 bintara,” pungkasnya.

Sementara Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan pemerintah daerah sangat berkomitmen dalam melakukan pembangunan sarana dan prasarana. Salah satunya, Kantor Kantor Perwira Penghubungn (Pabung) 1015/SPT Kota Kasongan. Kemudian, ada pinjam pakai kendaraan dinas dan lainnya oleh Pemerintah Daerah.

“Sebelumnya, saya sudah berbincang dan meminta dengan Dandim 1015/SPT, jika bisa di Kabupaten Katingan ini bisa berdiri Kodim sendiri. Nanti untuk sarana dan prasarananya, akan kita bantu. Terkait hibah tanah dari pemerintah sudah kita serah terima dengan luasan tanah kurang lebih 6000 meter persegi atau 6 Hektare,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)