4 orang Peserta Asal Katingan Wakili Provinsi Kalteng Ikuti MTQ Tingkat Nasional di Padang

WAWANCARA : ANNAS/BERITA SAMPIT - Ketua LPTQ Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman saat diwawancara awak media.

KASONGAN – Sebanyak 4 orang peserta asal Kabupaten Katingan dipercaya mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mengikuti event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, pada tanggal 12 sampai 21 November 2020.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman, mengatakan, 4 orang peserta ini adalah hasil didikan atau binaan pengurus LPTQ Kabupaten Katingan.

“Dari pengurus LPTQ juga sudah Bersilaturahmi dengan Bupati Katingan Sakariyas, untuk menyampaikan bahwa peserta kita dari Kabupaten Katingan ada dipanggil Provinsi Kalteng dan dipercaya mengikuti event MTQ ke 27 tingkat nasional, di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat,” terang Kabul Mustiman, kepada beritasampit.co.id, Kamis 5 November 2020.

4 orang peserta ini, atas nama Raihan Nadhir (18) cabang Tahfidz golongan Tahfidz 20 juz Putra, dan atas nama Yesi Fitriyani (25), cabang Khat Al-Quran cabang Hiasan Mushaf. Kemudian, atas nama Muhammad Syahril (23) cabang Khat Al-Quran golongan Dekorasi, dan atas nama Quratul Aini (23), cabang Khat Al-Quran golongan Dekorasi.

BACA JUGA:   Agustiar Sabran Ajak Masyarakat Jangan Golpot

“Nah untuk peserta ini sekarang berada di Kota Palangka Raya dan mereka sudah masuk  karantina sejak tanggal 1-10 November 2020. Sebelum mereka masuk karantina, kami dari LPTQ Kabupaten Katingan pada saat yang lalu telah melakukan pemeriksaan terhadap peserta tersebut, baik itu melakukan rapid test maupun swab, dan dinyatakan semua negatif atau sehat,” ungkap Kabul Mustiman.

Kemudian, untuk keberangkatan kafilah tanggal 11 November 2020, dan kembali tanggal 24 November 2020. “Tentunya, harapan kami mereka bisa menjaga kesehatan dan bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Katingan,” pungkasnya.

SILATURAHMI : ANNAS/BERITA SAMPIT – Pengurus LPTQ Katingan saat silaturahmi bersama Bupati Katingan Sakariayas, untuk keberangkatan peserta dari Katingan mengikuti MTQ tingkat Nasional.

Sementara, Bupati Katingan Sakariyas merasa bangga kepada 4 orang peserta asal Kabupaten Katingan yang ikut mewakili Provinsi Kalteng pada ajang MTQ ke 27 tingkat nasional, di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

BACA JUGA:   Kanit Provos Ditsamapta Cek Keamanan Senpi Personel

“Kita bangga punya perwakilan, tidak mudah untuk mewakili Provinsi ke tingkat Nasional. saya bangga sekali, saya berharap mereka ini tetap dibina oleh pengurus LPQ Katingan. Sebab ini harus ada regenerasi lagi untuk kedepannya,” ucap Sakariyas.

Dia berpesan kepada peserta untuk selalu menjaga kesehatan saat mengikuti pertandingan disana. Sehinggga nanti dapat semaksimal mungkin untuk memberikan hal yang terbaik bagi Provinsi Kalteng khususnya Kabupaten Katingan untuk mencapai berbagai prestasi yang didapat.

“Menurut informasi yang saya dapat perwakilan ini juga sudah dikarantina dan sudah dilakukan rapid tes maupun swab dan dinyatakan semua negatif atau sehat. Kemudian, harapan saya ada petugas dari Kabupaten Katingan juga yang mendampingi mereka disana nanti,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).