Bersatu Lawan Covid-19, 670 Pasien di Batola Sembuh

BATOLA, KALSEL – Pemerintah terus melakukan upaya penekanan terhadap penyebaran pandemi Covid-19, hasilnya setiap harinya pertambahan pasien yang sembuh dari covid 19 terus meningkat dengan angka yang signifikan.

Sebelumnya, Provinsi Kalimantan Selatan pernah menjadi zona merah penyebaran covid 19 dengan keseriusan penanganan dan penerapan protokol kesehatan dari Pemerintahnya kini hasilnya memuaskan.

Bahkan data dari Satgas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Kuala (Batola) Kalimantan Selatan mengatakan jumlah pasien sembuh bertambah.

BACA JUGA:   Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polsek Serhil Sambangi Warga

“Kita pastikan hari Alhamdulillah ada 7 orang pasien konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Batola, dr Azizah Sri Widari pada Kamis 06 November 2020.

Para pasien positif covid 19 yang sembuh kebanyakan dari Kecamatan Alalak yaitu sebanyak 6 orang dan 1 orang lagi dari Marabahan

“Adanya penambahan dari 7 orang tersebut maka jumlah pasien sembuh di kabupaten Batola menjadi 670 orang,” ucap orang nomor satu di Dinkes Batola ini.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Pimpin Apel Kebangsaan Wujud Tekad Bersama Menjaga Kondusivitas Kalteng

Dirinya juga berharap trend kesembuhan pasien positif Covid 19 terus bertambah dengan adanya kesadaran dari masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan dan pola hidup sehat.

(Mery Triyana/beritasampit.co.id)