Dewan Apresiasi Kepatuhan Masyarakat Terhadap Prokes 

IST/BERITA SAMPIT - Olivia Owiswanti, Anggota Komisi I DPRD Murung Raya.

PURUK CAHU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) dari Fraksi gabungan Golkar dan Demokrat, Olivia Owiswanti memberikan apresiasi kepada masyarakat, khususnya di Kota Puruk Cahu terhadap kepatuhan protokol kesehatan (Prokes).

“Saya berikan apresiasi pada warga, karena saat ini sudah ada perubahan yang cukup signifikan, yang tadinya tidak menggunakan masker atau tidak biasa menggunakan masker, sekarang sudah secara masif itu digunakan,” kata Olivia, Kamis 5 November 2020.

Dimana menurut Anggota Komisi I DPRD Mura itu, sejauh ini tingkat kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes), salah satunya dengan menggunakan masker.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Selagi belum adanya vaksin yang ditetapkan dalam penyembuhan virus Corona ini tentu protokol kesehatan terus menerus diberlakukan, sehingga dengan adanya razia masker melalui regulasi Perbup nomor 6 tahun 2020 ini akan sangat penting diterapkan kepada masyarakat,” jelasnya lagi.

Menurutnya, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19 perlu terus didorong. Jika saat ini masyarakat masif menggunakan masker, maka selanjutnya diberikan pemahaman untuk jenis protokol lainnya.

BACA JUGA:   Prabowo-Gibran Unggul di Murung Raya

Legislator yang akrab disapa Oliv ini juga melihat ada pencapaian yang harus diapresiasi, seperti rendahnya angka penindakan terhadap masyarakat ketika adanya operasi Yustisi Rajia masker. Namun disamping itu, ada pula bentuk kebiasaan lain yang perlu disempurnakan dan diperbaiki.

“Kalau kita melakukan perbaikan mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dan jadi lifestyle kita, saya yakin Kabupaten Mura akan menjadi contoh bagi daerah lainnya,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).