Kelapa Kopyor Bakal Jadi Ciri Khas Pesisir Sukamara

SERARKAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan bibit kelapa kopyor.

SUKAMARA – Masyarakat Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai mendapat bantuan bibit kelapa kopyor dari pemkab Sukamara sebanyak 2 ribu bibit.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan jika kelapa kopyor yang akan dibudidayakan di wilayah pesisir tersebut akan menjadi potensi baru.

“Tamanan kelapa kopyor ini kedepan bisa menjadi potensi baru yang dapat dikembangkan diwilayah pesisir pantai,” ujar Windu, Kamis 5 November 2020.

Dengan bantuan bibit kelapa kopyor yang dibagikan kepada seluruh KK diwilayah pesisir pantai dan ditaman dipekarangan rumah masing-masing akan menjadi nilai tambah kedepan bagi perekonomian diwilayah pesisir.

BACA JUGA:   Kasus Positif Covid-19 di Sukamara Kembali Bertambah

“Kedepan bisa menjadi ciri khas wilayah pantai di Kabupaten Sukamara,” ucap Windu.

Menurut Windu, dua kecamatan yang menjadi sasaran bantuan bibit kelapa kopyor tersebut merupakan wilayah pesisir yang memang sangat cocok untuk tanaman kelapa.

“Memang karena daerah pantai, tanaman kelapa memang disitulah habitatnya,” ucap Windu.

“Semoga dengan adanya bantuan bibit kelapa kopyor untuk setiap kepala keluarga di dua kecamatan ini akan menjadi breanding bagi Kabupaten Sukamara terutama daerah pesisir,” lanjut Windu.

BACA JUGA:   Polres Sukamara Berikan Rompi Liputan ke Wartawan

Bantuan bibit kelapa kopyor yang beru pertama kali diterima oleh Pemkab Sukamara dan akan disalurkan ke masyarakat di wilayah pesisir Sukamara itu diharapkan mampu membangkitkan perekonomian di kawasan pesisir.

(enn/beritasampit.co.id)