Operasi Zebra Telabang, Sat Lantas Polres Katingan Fokus Sosialisasi dan Imbauan Protokol Kesehatan

OPERASI ZEBRA : ANNAS/BERITASAMPIT - Suasana saat jajaran Sat Lantas Polres Katingan melaksanakan operasi zebra dengan fokus sosialisasi dan beri imbauan.

KASONGAN – Sat Lantas Polres Katingan melaksanakan Operasi Zebra Telabang Tahun 2020, di halaman depan kantor Bupati Katingan arah Kota Kasongan – Kota Palangka Raya, pada Kamis 5 Nopember 2020.

Operasi Zebra Telabang yang dipimpin Kasat Lantas AKP Christian Maruli Tua Siregar, SIK, bersama personelnya tersebut dilaksanakan berbeda yaitu lebih memfokuskan terhadap sosialisasi keselamatan lalu lintas kepada pengendara yang melintas dan juga tertib menggunakan helm kepada pengendara motor serta mengunakan sabuk pengaman pengendara mobil.

Selain itu, jajaran personel juga memberikan imbauan kepada masyarakat dengan disiplin menggunakan masker. Hal ini guna mencegah dan menanggulangi wabah Covid-19 yaitu sesuai dengan peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA:   Milenial Sugianto-Edy Katingan Door to door ke Masyarakat

“Operasi zebara telabang tahun 2020 yang dilaksanakan dari tanggal 26 Oktober sampai tanggal 8 November 2020. Untuk target sekarang berbeda yaitu kita lebih memfokuskan terhadap sosialisasi dan imbauan. Kemudian membagikan masker dan reward¬†atau penghargaan kepada masyarakat yang patuh terhadap lalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin mengunakan masker,” jelas Kasat Lantas AKP Christian Maruli Tua Siregar, SIK, kepada¬†beritasampit.co.id, Kamis 5 November 2020.

Lanjutnya menambahkan, apa yang dilakukan ini adalah agar tidak menjadi polemik di masyarakat di saat pandemi Covid-19 sekarang ini. Jika ada pengendara yang melanggar dalam operasi zebra, pihanya hanya menegur, dan apabila tidak mengunakan masker, maka kita berikan masker kepada penguna kendaraan.

BACA JUGA:   Brigjen TNI Purwo Sudaryanto : Saya Melihat Sinergitas Tiga Pilar Di Katingan Sangat Baik
OPERASI ZEBRA : ANNAS/BERITASAMPIT – Suasana saat jajaran Sat Lantas Polres Katingan melaksanakan operasi zebra dengan fokus sosialisasi dan beri imbauan.

Sementara, terkait perkembangan tingkat kecelakaan di Kabupaten Katingan pada tahun 2020 ini, bahwa tingkat kecelakaan menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

“Data dari Sat Lantas Polres Katingan, untuk tingkat kecelakaan di Kabupaten Katingan tahun ini menurun dari tahun sebelumnya. Sementara, untuk jalur rawan kecelakaan lalu lintas yaitu berada di Km 7 arah Kasongan – Kereng Pangi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, usai melaksanakan operasi zebra telabang, Kasat Lantas AKP Christian Maruli Tua Siregar, SIK, bersama personilnya kemudian melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan mendatangi rumah-rumah warga yang kurang mampu dan memberikan sejumlah sembako. kegiatan ini juga dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Annas/beritasampit.co.id).