Pos TNI AL Samuda Terima Kunjungan Komandan Lanal Banjarmasin

WAWANCARA :IM/BERITASAMPIT - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto saat di wawancara beberapa wartawan.

SAMPIT – Pos Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Samuda, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerima kunjungan dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto beserta jajarannya.

“Tujuan kedatangan saya kali ini untuk bersilaturahmi dan melihat kesiapan siagaan prajurit pengawal AL di Pos Samuda ini,” katanya, Kamis 05 November 2020.

Menurut prajurit TNI berpangkat Kolonel itu, dirinya ingin tahu secara langsung kehidupan prajuritnya saat ditugaskan di wilayah perairan.

BACA JUGA:   Dandim 1014/Pbn Hadiri Apel Kesiapan Personel dan Sarpras

Lebih khusus di wilayah Kotim yang mencakup wilayah perairan Sungai Mentaya. Karena mereka prajurit adalah kepanjangan tangan Komandan Lanal Banjarmasin, terkait dengan perkembangan dan situasi daerah.

“Tentunya apa saja perkembangan di wilayah tugas mereka harus sampai kepada saya, sehingga segala kemungkinan kecil yang terjadi bisa sesegera mungkin untuk diantisipasi nantinya,” sebutnya kepada beritasampit.co.id.

Dijelaskan Sandharianto, dari hasil kunjungannya ia melihat dan merasa sangat puas dengan kinerja prajuritnya. Karena mereka sangat berdekatan dengan masyarakat, bahkan memberikan pembinaan baik lewat segi perekonomian maupun pertanian.

BACA JUGA:   Danrem 102/Pjg Buka Latihan Pemantapan Raider Yonif R 631/Antang

“Mereka membaur dengan masyarakat sekitar, bahkan mengajarkan sejumlah ketahanan pangan, yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kehidupan sehari-hari mereka,” jelasnya.

Ditambahkan. Dalam menjalankan tugas dirinya berharap agar prajuritnya terus bersemangat dalam bertugas. Serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat, dan selalu membaur kepada masyarakat hingga terus berperan dalam menjaga situasi kamtibmas di daerah.

(im/beritasampit.co.id).