Pra Rakor Bidang Organisasi Kepegawaian Sinkronisasi Pembangunan Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor saat membuka Rapat Pra Rakor di GPU Tira Tangka Balang.

PURUK CAHU – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor membuka secara resmi Rapat Pra Rakor bidang Organisasi Kepegawaian Se- Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui video conference, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu, Kamis 5 November 2020.

Rejikinoor menyampaikan, bahwa Murung Raya selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan rapat Pra Rakor Bidang Organisasi Kepegawaian tahun 2020 untuk yang pertama kali dilaksanakan tidak seperti biasanya, yaitu melalui video conference karena terkendala wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Pelaksanaan Rapat Pra Rakor ini dimaksudkan sebagai wahana penyamaan persepsi, konsolidasi dan kaji ulang. Berbagai permasalahan dan kebijakan di Bidang Organisasi dan Kepegawaian,” ungkap Rejikinoor.

Sehingga, dapat dirumuskan berupa rekomendasi dan kerangka kebijakan serta langkah-langkah strategis untuk pemecahan masalah dan meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan bidang organisasi dan kepegawaian yang lebih baik, baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Hal tersebut demi terwujudnya kesamaan persepsi pelaksanaan tugas bidang organisasi dan kepegawaian serta terwujudnya koordinasi dan sinergitas dalam penyelenggaraan pembangunan maupun pemerintahan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Rejikinoor juga berharap, agar rapat Pra Rakor ini dapat berjalan dengan lancar sampai selesai, sehingga pada akhir rapat Pra Rakor ini bisa menghasilkan suatu rumusan yang dapat dipergunakan sebagai bahan rapat koordinasi regional bidang organisasi dan kepegawaian Se- Kalteng tahun 2020 di Provinsi Kalsel. (Lulus/beritasampit.co.id).