Satlantas Polresta Melatih Gerakan Pengaturan Lalu Lintas Juru Parkir

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat melatih tukang parkir.

PALANGKA RAYA – Operasi Zebra Telabang Tahun 2020 yang berlangsung hingga tanggal 8 November mendatang, Satlantas Polresta Palangka terus melakukan langkah sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya dengan melatihkan gerakan pengaturan (gatur) lalu lintas (lantas) kepada para juru parkir yang bertugas di Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis 5 November 2020.

Aiptu Rudi bersama rekannya melatih juru parkir di sana berbagai gerakan saat melakukan pengaturan arus lalu lintas, guna mencegah terjadinya kesalahpahaman para pengendara yang dapat berujung pada kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41: Peran Rimbawan dalam Pemanfaatan SDA, Bersatu dalam Merawat Lingkungan

“Ini merupakan hal yang penting untuk diketahui seluruh masyarakat, demi menciptakan kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas, disamping kewajiban untuk mematuhi seluruh peraturan dan menggunakan kelengkapan berkendara,” kata Aiptu Rudi.

Selain melatih para juru parkir, mereka juga membagikan flashlight yang sangat berguna untuk membantu melakukan pengaturan lalu lintas, terutama saat malam hari atau ketika cuaca hujan.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

“Langkah sosialisasi dan edukasi akan terus kami lakukan selama berlangsungnya Operasi Zebra Telabang Tahun 2020 saat ini, semoga dapat berdampak positif bagi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).