Seruyan Masuk Zona Rendah Risiko Penularan Covid-19

AHMAD/BERITA SAMPIT - Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Seruyan Sugian Noor menyebut berdasarkan hasil evaluasi hanya Seruyan dan Lamandau yang saat ini masuk zona kuning atau risiko rendah terjadinya penularan Covid-19.

KUALA PEMBUANG – Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Seruyan Sugian Noor menyebut berdasarkan hasil evaluasi hanya Seruyan dan Lamandau yang saat ini masuk zona kuning atau risiko rendah terjadinya penularan Covid-19.

Menurutnya masuknya Seruyan dalam kategori risiko rendah penularan Covid-19 di Provinsi Kalteng ini tidak lepas dari upaya yang dilakukan Satgas Yustisi Covid-19 untuk mendisiplinkan warga.

BACA JUGA:   Jaga Kamtibmas, Sat Sabhara Lakukan Patroli Dialogis

Berdasarkan hasil koordinasi evaluasi penanganan Covid-19 yang dilaksanakan Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah diketahui jika Kabupaten Seruyan saat ini masuk dalam kategori zona kuning.

“Dalam beberapa bulan belakangan ini upaya masif dilakukan Satgas Yustisi Covid-19 mulai kabupaten hingga seluruh kecamatan untuk pendisiplinan protokol kesehatan,” katanya, Selasa 3 November 2020.

Dia berharap agar peran masyarakat untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Seruyan terus meningkat dengan kedisiplinan tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Anggota Dewan Harap Rumah Ibadah Tidak Dijadikan Tempat Kampanye

“Masyarakat harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni selalu menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Dengan upaya tersebut, lanjut Sugian Noor, kedepan diharapkan resiko penularan Covid-19 bisa terus ditekan lagi. (ASY)