Sukamara Fokus Kembangkan Peternakan Sapi Dukung Program Food Estate 

PENINJAUAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail Bin Yahya saat meninjau lokasi peternakan sapi program food estate.

SUKAMARA – Untuk mendukung Program Food Estate di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kabupaten Sukamara kini fokus pada pengembangan bidang peternakan, utamanya peternakan sapi.

Peternakan sapi yang ada di Kecamatan Pantai Lunci tersebut menarik minat Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan kunjungan kerja dan melepas sapi ke Padang Savana.

“Jenis sapi yang dikembangkan di Kabupaten Sukamara adalah sapi eksotik Australia Brahman Cross,” kata Wakil Bupati Sukamara Ahmadi, Kamis 5 November 2020.

BACA JUGA:   Vaksinasi Covid-19 Setelah BPOM Keluarkan Otoritas Penggunaan Darurat

“Kita juga memberdayakan masyarakat setempat untuk mempercepat pengembangan peternakan sapi tersebut,” sambung Ahmadi.

Dijelaskannya, luas hutan produksi di Kecamatan Lunci-Jelai yang sudah mendapatkan izin pinjam pakai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI untuk pengembangan lokasi ternak sapi mencapai 19.000 hektare (Ha).

“Kabupaten Sukamara memiliki Padang Savana yang luas, kita ini kebagian untuk peternakan sapi,” jelas Ahmadi.

BACA JUGA:   Unggah Ujaran Kebencian di Medsos, Simpatisan FPI Ditangkap Polda Kalteng

“Nanti ada 5 ribu ekor sapi yang dilaunching dan melepaskan sapi ini oleh presiden,” sambung Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id).