Bikin SIM, Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan pembersihan ruangan

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya secara disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan maupun pelayanannya. Seperti halnya Satlantas Polresta Palangka Raya saat melakukan pelayanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan, Jumat 6 November 2020.

Kasatlantas Polresta Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto mengungkapkan, penerapan protokol kesehatan tersebut sesuai dengan anjuran pemerintah dan Perwalikota Palangka Raya yang harus dipatuhi sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat dan mencegah resiko penularan Covid-19.

BACA JUGA:   Panduan Ibadah dan Perayaan Natal Disaat Pandemi Covid-19

“Masyarakat yang ingin mengikuti pelayanan penerbitan maupun pembuatan SIM wajib menggunakan masker dan menjaga jarak fisik, serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan,” kata Kasatlantas Polresta Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto.

Selain kepada masyarakat, para petugas pun juga wajib untuk mematuhi hal tersebut, terlihat dengan penataan ruang dan menggunakan masker serta pembatasan kontak fisik, selain itu juga rutin melakukan sterilisasi ruangan.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Cek Persiapan Personel dan Sarpras Pengamanan Pilkada

“Ini merupakan wujud adaptasi kebiasaan baru guna mencegah resiko penularan Virus Corona saat beraktivitas sehari-hari, semoga hal ini dapat menjadi contoh dan diterapkan pada seluruh layanan masyarakat di Kota Palangka Raya,” pungkas Anang.

(Hardi/Beritasampit.co.id)