Jaga Kamtibmas, Polsek Seruyan Hilir Laksanaan Patroli Dialogis Sambangi Bank

Ist/BERITA SAMPIT - Unit Sabhara Polsek Seruyan Hilir jajaran Polres Seruyan pada Jumat 06 November 2020 melaksanakan kegiatan patroli dialogis menyambangi petugas Satpam di beberapa bank yang ada dalam kota Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng).

KUALA PEMBUANG – Jajaran Polres Seruyan terus berupaya meningkatkan peran petugas satuan pengamaan (Satpam) untuk ikut berperan aktif menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif di wilayah hukum Polres Seruyan.

Unit Sabhara Polsek Seruyan Hilir jajaran Polres Seruyan pada Jumat 06 November 2020 melaksanakan kegiatan patroli dialogis menyambangi petugas Satpam di beberapa bank yang ada dalam kota Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng).

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Sudah Bantu 9.056 Masyarakat Tidak Mampu Dengan Program Kesehatan Gratis

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono menyampaikan bahwa kegiatan patroli dialogis ini terus kita tingkatkan guna meminimalisir adanya tindak pidana di wilayah hukum polres Seruyan.

Hal serupa disampaikan oleh Ps. Kanit Sabhara Aipda Andi Sugiyanto, “Ini juga merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan peran Satpam dalam memelihara keamanan khususnya di  dilingkungan kerjanya.” tambahnya.

Dalam patroli dialogis di Bank kali ini, personel Polsek Serhil juga ikut membantu Satpam dalam kegiatan pengecekan suhu tubuh pengunjung atau nasabah bank serta mengimbau nasabah untuk menggunakan masker, mencuci tangan memakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas di bank.

BACA JUGA:   Kapolsubsektor Seruyan Hilir Timur Sambangi Nelayan di Kalap

Najib, salah seorang satpam Bank Mandiri cabang Kuala Pembuang menyambut antusias dan berterima kasih atas keikutsertaan pihak Kepolisian dalam pelaksanaan tugasnya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan kerjanya. (ASY)