Pemkab Sukamara Akan Segera Bantuk Pondok Pesantren

Wabup Sukamara Ahmadi

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa pihaknya akan segera membentuk yayasan untuk berdirinya sebuah pondok pesantren modern.

Menurut Ahmadi, pembentukan yayasan untuk pesantren sangat penting agar dapat segera bergerak untuk proses pembangunan gedung pesantren.

“Bulan ini kalau bisa sudah terbentuk, kita sudah siapkan nama-nama mulai dari ketua, sekertaris dan benderanya, tinggal ke notaris saja,” jelas Ahmadi, Jumat 06 November 2020.

BACA JUGA:   Prasarana Pelayanan Persampahan di Sukamara Masih Minim

Ahmadi, mengungkapkan bahwa proses penerimaan siswa untuk pesantren bisa dilakukan saat bangunan basemen Masjid Agung Sukamara rampung.

“Kalau basemen masjid selesai, proses pesantren bisa disana, karena memang itu rencana kita, dan kita target 2022 itu sudah rampung,” jelas Ahmadi.

Pembangunan pondok pesantren di Kabupaten Sukamara sudah direncanakan sejak tahun lalu, namun hingga saat ini masih terkendala pembebasan lahan.

BACA JUGA:   PT SMG Mangkir Saat Mediasi dengan Warga

“Kita masih terus berupaya dan tahun depan kita siapkan anggaran untuk membeli tanah dibelakang masjid agung, kita siapkan dulu tanahnya minimal 5 Hektar,” tukas Ahmadi.

(enn/beritasampit.co.id)