Polisi Jaga Ibadah Salat Jumat dan Ingatkan Patuhi Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan penjagaan di tempat ibadah

PALANGKA RAYA – Satsabhara Polresta Palangka Raya, kembali melakukan patroli dialogis guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilyahnya.

Kali ini patroli yang dilakukan oleh Aipda Era bersama rekannya menyambangi kawasan rumah ibadah, salah satunya yakni Masjid Kubah Hijau Al-Abrar di Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat 6 November 2020.

BACA JUGA:   Masyarakat Lokal Harus Berperan Aktif Sukseskan Kebijakan Program Food Estate

Saat menyambangi masjid tersebut, Era berdialog bersama masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah Salat Jumat, serta mengingatkan agar mengamankan kendaraan dan barang-barang yang dibawa.

“Patroli ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat saat melaksanakan ibadah Salat Jumat, serta mencegah terjadinya segala bentuk tindakan kriminalitas,” kata Aipda Era.

Selain hal tersebut, ia juga mengingatkan agar selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku saat ini di tengah wabah Covid-19 yang sedang melanda di Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Gunakan Jaringan Lapas, Delapan Pengguna Narkotika Akhirnya Diringkus Polisi

“Selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik saat berada di luar rumah, selain itu juga penting untuk mencuci tangan menggunakan sabun sebelum maupun sesudah beraktivitas,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)