Polsek Seruyan Hilir Ajak Tokoh Agama Sukseskan Pilkada

Ist/BERITA SAMPIT - Personel Polsek Seruyan Hilir melaksanakan giat patroli dialogis di kediaman rokoh agama yang terletak di Komplek Pasar jalan AIS Nasution, Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan pada Jumat 06 November 2020.

KUALA PEMBUANG – Personel Polsek Seruyan Hilir melaksanakan giat patroli dialogis di kediaman Ustad Ru’ya (tokoh agama) yang terletak di Komplek Pasar jalan AIS Nasution,  Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan pada Jumat 06 November 2020.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, dalam menghadapi Pilkada Kalteng ia meminta peran tokoh masyarakat untuk dapat menyampaikan  pesan-pesan Kamtibmas, sehingga warga tidak mudah terhasut dengan isu-isu menyesatkan yang dapat memecah belah persatuan.

BACA JUGA:   Menjelang Penetapan BA Polri 2020, Polda Kalteng Sterilkan Gedung Graha Bhayangkara

“Menjelang Pilkada 2020 warga masyarakat di harapkan tidak mudah percaya dengan isu hoax yang belum tentu kebenarannya. Apalagi jika ada kampanye hitam yang di bumbui ujaran kebencian di sertai isu tentang Suku Agama Ras maupun Antar golongan(SARA),” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, personel Polsek Seruyan Hilir menitipkan pesan kamtibmas agar selama tahapan serta pelaksanaan Pemilihan Gubernur tahun 2020 turut serta membantu pihak Kepolisian sehingga bisa  berjalan dengan aman, lancar dan damai.

BACA JUGA:   Habib Ismail Minta Penyaluran Bansos Tahap III Tak Ada Penyimpangan, Penyalahgunaan dan Keterlambatan

Selain itu petugas juga menitip pesan agar saat beraktifitas selalu mematuhi protokol kesehatan, misalnya dengan memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta tetap menjaga kebersihan untuk memutus penyebaran dan penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Seruyan. (ASY)