Satsabhara Polresta Palangka Raya Rutin Patroli Dialogis

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat berdialog dengan masyarakat.

PALANGKA RAYA – Satsabhara Polresta Palangka Raya rutin melakanakan patroli dialogis rutin guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya, terutama pada kawasan yang ramai aktivitas masyarakat. Salah satunya patroli menyambangi pangkalan ojek di Pasar Kahayan, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan oleh Aipda Era bersama rekannya, Jumat 6 November 2020.

BACA JUGA:   Pasangan Kekasih di Palangka Raya Ditetapkan Tersangka Penyalahgunaan Hak Pilih di Pemilu 2024

Bersama masyarakat di sana, Aipda Era berbincang-bincang membahas situasi kamtibmas dan kerawanan akan tindak kriminalitas yang berpotensi terjadi di kawasan pasar tersebut.

“Cegah peluang para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, seperti dengan meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, terutama bagi yang membawa barang-barang berharga dan perhiasan,” imbaunya.

Hal tersebut diungkapkannya mengingat tingkat kriminalitas pada kawasan pasar terbilang rawan akan aksi para pelaku pencurian dan penjambretan, ditambah lagi apabila masyarakat lengah dan tidak waspada saat berada di tengah keramaian.

BACA JUGA:   Tidak Semua KKN di Biayai Kampus, Berikut Jenis KKN di IAIN Palangka Raya 2024

“Jangan ragu untuk meminta pertolongan saat merasa terancam akan tindakan kriminalitas, serta segera laporkan kepada Kantor Kepolisian terdekat apabila menyaksikan maupun menjadi korban para pelaku kejahatan,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).